Berat badan 4,5 kg diusia 2 bulan 20 hari kira kira normal kah?

Bun kasih saran dong, anakku umur 2 bulan 20 hari BB nya 4,5 kg. Belum begitu gendut spt anak anak yang lain. Kasih saran dong bund buat gendutin bayi. Bayi ku full asi. Dan Kebetulan sekarang ini anakku lg terserang penyakit bapil akibat ketularan dari keluarga suami pas pulkam tahun baru kemarin. Kadang khawatir tapi kata bidan pas imunisasi kemarin BB nya masih normal, tapi ya harus di waspadai. ๐Ÿ˜”

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

BB lahirnya berapa? Bunda bisa kan baca KMS? Jadi bunda bisa tau tiap bulan kenaikan BB anak bunda normal apa enggak. Kedua, anak jangan ditargetkan untuk jadi gendut ya bun. Targetnya itu BB ideal. Kalo dipaksa gendut kasian anaknya, kasian bunda juga selalu pusingin BB padahal normal2 aja. Obesitas pada anak2 juga termasuk malnutrisi loh. Kalo BB nya normal ya santai aja bun, fokus ke hal lain seperti stimulasi perkembangannya dll. Tp kalo memang BB nya kurang, kemungkinan karena bapil itu jadi kenaikannya seret. Sembuhkan dulu bapilnya ya.

Baca lagi
1y ago

kalo bapil karena virus akan sembuh sendiri dalam 14 hari bun, lebih dari itu bawa ke dokter lagi ya. Kalo karena virus kuncinya di daya tahan aja sih, kasih ASI yg banyak, jemur di pagi hari, lingkungan dipastikan bersih, coba pake transpulmin atau cessa