Gusiku bengkak

Bun,kalo ngatasi gusi bengkak dan ga bisa membuka mulut lebar seperti biasanya ,minum obat apa ya???

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wah hati2 bun, Segera ke dr aja, lagi hamil gak boleh sembarang minum obat, Lagipula kalo sampe gak bisa buka mulut takutnya kejadian kek aku kemaren, aku baru selesai oprasi karna kmren gusi ujung bengkak dan gak bisa buka mulut, akhirnya aku ke dr. Karna lg hamil dikasih obat antibiotik dengan dosis ibu hamil, Kalo sampe 2 hari gak sembuh disuruh ke rs. Dan ternyata aku kan gk bisa buka mulut terus nelen sakit, muncul kek bengkak dileher, Pas aku ke rs. Ternyata gigi graham aku impaksi, Dan yg bengkak itu abses, aku dirawat 7 harian bun, dan ya itu dioprasi terpaksa, sakit bgt rasanya bun.. Lama di rs karna liat kondisi janin, ya semoga aja bunda gk sama kek saya kmren, tapi siap2 kartu bpjs bun karna kalo bayar tunai biaya lumayan bgt(kemaren aku byr tunai karna gak ada bpjs) Ini aja bekas absesnya baru mau kering, dan masih sedikit teras tapi allhamdullillah udh bisa buka mulut normal..

Baca lagi
4y ago

Alhamdulillah Bun,iya Bun terima kasih ya

Biasanya kumur air garam atau ganti pasta Gigi bisa ilang sendiri bun. Kaya Saya ga cocok pake close up kl lg hamil. Saya ganti pepsodent biasa atau mama choice. Tp Saya pernah sekali bengkak parah sampe bernanah. Udah di pake segala Cara ga kempes2, jd mesti di kempesin dokter bun. Ga bisa sembarangan beli Obat. Dosis Dan kandungan nya ga bisa sembarangan.

Baca lagi
VIP Member

klo sakit bgt minum ajj dl paracetamol 500mg ,biar reda nyeri.y. boleh merk apa ajj hanya itu paling aman buat bumil rajin² kumur dg air garam anget cepat sembuh ya

Baca lagi

awal kehamilan ya bun? saya dulu dikasih amoxilin 500 dan paracetamol 3x1 sama obat kumur minosep merah, dikumur sebelum tidur..

4y ago

aku dulu konsul ke 2 dokter berbeda dikasih amox

Paracetamol dulu aja Bun yang paling aman. sehari 3x 1 tablet. kalau 3 hari gak kunjung sembuh segera ke dokter gigi.

VIP Member

oles dengan garam bun. kemarin gusi ku juga bengkak sampai gak bisa ngunyah. kempes sendiri sehabis aku olesin garem

Klo ku Betadine cair biru bun