cemas

Bun kalau si kecil umur 5 bulan belum bisa mengangkat kepala sendiri dan blum tengkurap tapi udah miring2 bun apakah itu wajar ya bun?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda sering tummy time aja. Anakku kn prematur h-2 bln. skrg usianya 7bln baru bgt bsa tengkurap bbrp hari yg lalu. Ya Allah tiap tengkurep dia senyum girang gt sampe terharu aku. Kalau muter2 mh udh dari 5 bln. Perkembangan anak kn beda2 ya bun tp sering2 aja di stimulasiin. Awalnya tummy time emng bkin dede gk nyaman trs nyungsep mulu lama2 bsa tegak sndri kepalanya bun. Semangat bun.

Baca lagi
4y ago

Iy bun makasih solusix

di aplikasi ini kan ada bun, kalau anak usia 3 bulan ditengkurapkan blm bisa angkat kepala sendiri bunda perlu khawatir atau tidak, begitu pula perkembangan usia 4, 5, 6 bulan dst. kalau menurut saya sih usia 5 bulan idealnya udah bisa angkat kepala sendiri atau menopang kepala sendiri. alangkah baiknya bunda cek ke dsa.

Baca lagi
VIP Member

Anak saya tengkurap diusia pas 6 bulan bund. Saya sering stimulasi. Tapi anaknya yg emg mager wkwkwkwk Awalny saya khawatir juga. Tapi saat usia dia 6 bln lngsung tngkurap sndri. Saya smpe nangis terharu.

anak pertama ku 6 bulan baru bisa tengkurap.trus jalan baru bisa umur 20 bulan.aku sih no worry aja.yakin aja bun,kalo anak ga akan apa2 walau sedikit terlambat perkembangannya.. semangat bundaa

Coba di stimulasi trs bun.. dengan cara tummy time Ditengkurepin dengan tangan di bawah dada Alhamdulillah anak saya di stimulasi seperti itu selama 2 minggu kepalanya bisa angkat sendiri

4y ago

Kalok tengkurap trus angkat kepala udah bisa bun cuman kepala gc bisa seken masih kacak kalik maaf bun bahasa campuran😁

VIP Member

coba distimulasi bun dengan cara ditengkurapin biar dedeknya kuat angkat kepala dan belajar tengkurap..

ank q sblm 5 bln udh bsa tngkurap bun skrg 5+ 10 hr alhmdlh dh bsa ongkong" tp sabar bun prkmbgn beda"

4y ago

klo dedek bru ngngkt dada sktr 2mgg nn bun dr mulai tngkurap kmren

tetep distimulasi saja bun, tiap baby punya tumbuh kembang masing"

VIP Member

wajar bun tiap anak kan beda-beda

perkembangn bayi beda2