Sepele tapi menyakitkan

Bun, ingin curhat rasanya. Dari hari kemarin saya dan anak saya di antar oleh suami untuk menginap di rumah mertua saya rencana sampai 17 hrian disini, karena sampai hari raya disini, anak saya umur 2,5 bulan.Disini ada keluarga ade suami saya yang tinggal disini dan mempunyai 2 anak, 1 th dan 3th. Sebenarnya dari awal saya udah gk sreg dan gak nyaman untuk tinggal di sini, dengan situasi saat ini. Saya gak pegang hp, karena hp suami rusak dan dia pake hp saya untuk kerja, sedangkan posisi saya masih cuti., namun rasanya nggk enak bun, tinggal jauh dari ortu dan suami tanpa pegang hp. Anak saya akhir akhir ini rewel bun, dia sedang sakit, flu dan demam. Kadang kalau malam tidurnya nggk nyenyak karena hidung mampet. Jadi kadang suamiku ikut kebangun kalau dede nangis. Sedangkan tinggal disini dengan ada 2 anak kecil membuat waktu istirahat anak saya terganggu, karena anak anak tiba tiba nangis, teriak teriak gangguin anaku bun. Tadi katika ku bilang besok di sana (di kontrakan)bangunnya jangan kesiangan, aku gak bisa bangunin kamu, nggak ada hp buat tlp kamu, dan dia jawab "iya udah lama rasanya pengen tidur enak nggak di gangguin". Seketika rasanya DEG di hati bun... 😭sedih aku bun.. Jadi selama ini dia merasa terganggu dengan anakku dan aku. 😭kok bisa dia bilang begitu.. Ingin ku lupakan rasanya kata kata itu, tapi ngganjel di hati bun,, sampe akhirnya barusan sebelum dia tidur aku tegur dia. Besok disana jangan main game terus, tidur yang enak kan nggak ada kita yg gangguin. Dia jawab iya Dan aku bilang lagi, jadi ini alasan kamu ungsiin aku dan anaku kesini, kamu merasa terganggu, kok terkesan jahat ya.. Dia bilang bukan gitu, aku pengin istirahat aja Aku jawab lagi, lalu kalau aku juga bilang pengen istirahat gimana?? Pantas?? Nggak kan.. Dan dari situ dia diemin aku bun.. Entah aku yg terlalu baper atau memang dia yg kelewatan. Menurut bunda bunda gimana bun.. Jujur aku sedih dan berasa sakit dia giniin.. 😭 Sedih ketika anak rewel mlm mlm bukannya d temenin malah di jauhin, di sini nggk ada yg ngebantuin gantian gendong dede klo mlm nangis..

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

yah.. kdg suami juga lelah udh bekerja seharian.. pgn istirhat.. kita juga sbg istri cape ngurus anak ngurus rumah.. mau gmn lg.. tinggal di sabarin aja.. dlm rmh tangga wajar berantem dan ada aja masalah.. selama itu masih dlm batas wajar.. klo sy sih selalu sadar diri aja dan mengerti posisi klo jd suami juga, memang jd istri dan ibu itu berat.. boleh ngeluh ke suami, tp ya tetep namanya pernikahan bukan sekedar pacaran yg cuma mau enaknya aja..(beneran deh jd istri juga harus dibanyakin sabarnya, krn klo gak gitu kasian anak siapa yg ngurus).. klo bener2 cape lelah kdg sy suka main ke rmh ortu aja krn klo disana anakku selalu dipegang neneknya.. jd sy bisa istirahat..

Baca lagi
3y ago

iya bun saya sadar diri 😅

VIP Member

aku juga pernah ngalamin Bun , tinggal dirumah meretua selama 7 hari dengan kondisi ipar yang punya anak lebih gede dan rame , lebih parah lagi Bun , iparku nggak sungkan kalo berantem sama anaknya teriak triak gk liat aku & anakku istirht . mohon maaf sebelumnya saranku sih minta pulang aja Bun kerumah ortu sendiri, udah biarin suami sendiri dulu . biar suami juga bisa introspeksi diri . Rasanya jauh dari anak dan istri itu nggak enak. nak kalo udah dingin baru diomongin dr hati ke hati

Baca lagi
VIP Member

Sedih sih pasti, apalagi sebenernya suami istri sama sama kerja, ngurus bayi juga bukan cuma tugas istri kok. Jadi wajar kalau suami ikut urus bukannya malah merasa terganggu, saya juga ibu pekerja dan suami ya mau ga mau harus ikut urus anak juga, kesadaran aja sih. Rumah tangga kan teamwork, bukan egois ini tugas suami ini tugas istri. Semangat bunda, semoga dilembutkan hati suaminya dan dikuatkan lahir batin jadi ibu pekerja. Salam cinta dari sesama ibu pekerja.

Baca lagi
Post reply image

kalo anak lagi tidur pintunya tutup aja.kalo sepupu2nya datang kasih tau aja jgn ganggu adik tidur gitu. biarin aja bapaknya tidur nyenyak nanti gantian kalo ibu juga mau istirahat. kalo suami yg baik se bakalan ngertiin ngasuh bayi gantian. mungkin suami juga kerja capek dikantor banyak tekanan sampe rumah ga bisa tidur nyenyak. apalagi kalo istrinya serba "ayah tolong ini itu" belum lagi suami harus menuhi kebutuhan anak istri belum bayar kontrakan cicilan dll.

Baca lagi
3y ago

sayangnya di tumah mertua pintu kamar tempatku nginap gk bisa di tutup rapat bun 😅 sebenernya kalau di kontrakan saya nggak pernah ganggu suami sih bun, ya mungkin dia merasa terganggu kalau dede nangis dan saya juga seorang ibu pekerja yg kebetulan lagi cuti, sbentar lagi masuk dengan wfh jadi gak semua bergantung dengab suami sih bun.. 😀 tapi yasudahlah..

kalau aku malah lebih sungkan ke ipar semenjak pindah ke rumah mertua. jadi kan sebelumnya aku ikut suami di rumah mertua , tiba2 si adek ipar pulang ke rumah nginep sampe berbulan-bulan ternyata ada masalah sama mertuanya di sana. Semenjak itu aku jadi kayak kurang bebas, mau ngapa-ngapain bingung gk enakan aja rasanya kesannya mertua juga sayang banget sama adek ipar itu dan anaknya

Baca lagi

yang sabar ya bun, resiko klo masih bayi nanti jga klo bayinya udah gedean gx bkal terus begitu.. mungkin suaminya memang ingin istirahat total karena suami pun lelah bekerja seharian.. apalagi saya anak dua kdang dua2nya rewel tengah malam.. suami saya jga sering menggerutu karna hal tersebut, hampir setiap hari.. tapi tidak sya ambil pusing bun, cukp anak2 saja yg buat pusing 😂😂

Baca lagi
3y ago

iya bun sama2... mudah2n ada hikmahnya dg kejadian bunda saat ini... tetapp semangatt 😉

VIP Member

suamiku jg pernah ngomong gitu pas aku diijinin pulang ke rumah ortu semingguan, bun. aku anggap wajar aja tapi tetep aku komenin sambil bercanda aja sih 😂 tp kali di rumah mertua jg mirip sama kondisi rumah mertua bunda sih, ada keluarga tante dan 2 anaknya yg lumayan berisik 😅 mending bunda minta ke rumah ortu aja drpd di rumah mertua, bun..

Baca lagi

jawaban bunda udah bener. tapi mmg disampaikan ketika keduanya emosi. cari waktu yg enak buat diskusiin biar beres tanpa ganjalan. kl mmg suami mau tenang hidupnya, jgn ada anak 😁😁😁😁😁 karena ketika punya anak, hidupmu 180° berubah. gak ada waktu utk egois. me time juga terbatas. karena buat anak, orang tua adalah dunianya.

Baca lagi

resiko punya anak ya gt bun.. eh tapi dulu ya, waktu anakku baru lahir gt kalo anakku rewel tengah malam pun aku jarang sih bangunin suami.. paling kalo aku udah capek bgt baru lah minta tolong.. biasanya aku handle sendiri bun krn emang suami yg handle pun percuma.. jd suami ku tetap bisa tidur enak bun..

Baca lagi
3y ago

nggak pernah bangunin dia sih bun, cuma dia yang ngerasa berisik jadi kebangun. sebenernya gak masalah aku urus sendiri memang selama ini pun begitu, cuma sedihnya kata katanya itu..

yang sabar bund.dulu juga suamiku begitu awal2 ada baby,baby nangis suami malah marah2 ga jelas (mungkin merasa tergaggu)aku cuma biang kamu tidur dikamar sebelah.jadi aku begadang sedirian dan baby ga aku pakein pempers jadi setiap saat bangun gantiin celana dan aku lariran sc .rasanya campur2 dahhh.

Baca lagi
3y ago

sabar ya bund