CARA MEMBEDAKAN KEPALA DAN BOKONG JANIN ?

Bun,gimana ya membedakan antara kepala dan bokong bayi.. soalnya diatas pusat kayak ada bagian keras dan bundar gitu,apa itu kepala bayi nya yah,memang waktu diusg tanggal 13 itu kata dokter nya sungsang,tapi masih bisa muter karna hitungan nya masih 31 minggu 3hari..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman aku di posyandu, setiap bidan cek panjang janin itu di ukur dri bokong sampai kepala. dan bidan nya bilang yg keras di atas pusar ini bokong nya, jadi posisi kepala bayi udah di bawah. setelah itu aku USG, dokter jga bilang yg keras di atas pusar bahkan sering pindah2 itu bokong nya. saat kepala bayi udah di bawah gerakan tangan dan kaki bayi hanya terasa saat bunda miring ke kiri atau ke kanan..

Baca lagi

setau saya klo bulat dan keras itu udh pasti kepala bun.. klo bulat tpi gak keras itu baru bokongnya... kmrn kata bidan yg biasa saya kontrol bgtu kata nya..dan kmrn pas usg uk 30w3d memang kepala si dd nya masih ada diatas dan kesempatan buat muternya masih lumayan banyak dan sma dokternya di targetin maksimal uk 34 kepala sudah dibawah karna saya kehamilan pertama..

Baca lagi
1y ago

Aamiin bun.. semoga kepala janin ku juga cepat turun sblum kontrol bulan berikutnya

susah bun, kita kan gak terlatih seperti bidan dan dokter. bidan aja kadang bisa salah, kalo mau tau pasti ya USG

saya kepala janin sudah dibawah bun... kalau saya sentuh bagian bawah perut lebih keras drpd bagian atas perut...

1y ago

banyakin gerakan sujud dadanya nempel kasur (lihat YouTube tutorial nya) bun biar cepet turun kepalanya.. sm bilang dedeknya suruh cepet mapan... saya waktu itu 24w masih sungsang dikasih saran dokter suruh banyakin sujud, Alhamdulillah rutin sujud sm afirmasi ke dedeknya biar cepet mapan pas priksa selanjutnya udah mapan kepalanya...

Usg bun