Khawatir 39 week

Bun disini ada gak ya 39 minggu ukuran janin sudah 3 kg dan belum kontraksi, dan juga anak pertama Terus waktu periksa bidannya kaget karena udah 3kg katanya kasian anak pertama, gimna ya menurut bunda bunda,kok saya jadi kepikiran ya, untuk lahiran normal masih bisa kan bun? Butuh banget support#SeriusTanya #bantujawab #Sharing_dong_Bund

53 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya pas USG terakhir uk 39 w 2 d perkiraan bbj nya udah 3,4 kg bun. terus di uk 39 w 4 d kontraksi setelah hb sama suami. jam 1 mulai kontraksi, jam 6an pembukaan 7 kebidan terus jam 7.15 wib dede lahir alhamdulillah normal dan ternyata bbj nya gak smpe 3,4 kg, dedenya cuma 2,9 kg bun. anak pertama jg, dan awalnya deg deg an jg takut dedenya kegedean akunya gak kuat. tp alhamdulillah semuanya lancar bun. semoga bunda" yg sedang menunggu gelombang cinta, segera merasakan dan di beri kelancaran serta kemudahan saat melahirkan, sehat ibu dan bayinya aamiin

Baca lagi

saya anak pertama lahir di UK 40w2d bun dgn BB bayi 3,5kg pjg 52cm bun allhamdulillah tanpa jahitan jugaa tapi memang harus rutin kontrol bun krna saya juga sehari sbelum lahiran sempet kontrol k puskes dan di saranin kalo 3hari masih blm lahir balik lagi ntah mau dirujuk ntah mau induksi, stelah kontrol saya jalan kaki, squatjump, senam hamil pokonya seharian lalu sorenya kluar lendir dan besoknya lahir jgn ovt bun, semangatt rajin hb juga sama suami kluarin di dlm krna bneran emang manjur juga bu smogaa Allah segerakan ya bun

Baca lagi

Coba minta pijat perenium bun dengan dokter/bidannya. Kemarin 2 teman saya 39w belum ada tanda2 kontraksi, yg 1 BBJ 3 lebih, yg 1nya BBJ kurang dari 3kg. Atas rekomendasi bidan masing-masing mereka di pijat perenium, alhamdulillah langsung bukaan 1 dan 2, awalnya belum kerasa kontraksinya lama2 jadi kerasa. Atau bunda bersabar saja sampe HPL. Saya dulu anak pertama lahir di 42w kurang 3 hari. Makannya di irit2 aja bun mendekati HPL, biar BBJnya ngga naik drastis.

Baca lagi
2mo ago

Kalo laper buat ngemil buah-buahan aja bun. Stop dulu untuk yg makanan yg berpemanis. Pengalaman saya mendekati HPL dalam seminggu saja BBJ bisa naik hampir setengah kilo 😂

bun.. aku 38minggu 5hari.. bbj nya udah 3kg.. tapi blum masuk panggul.. harus nya udah masuk panggul kata dokter spog ku.. dari di 34minggu.. dokter bilang sudah gk bisa normal karna takut bayi nya makin lemah di dalam.. karna gerak nya udah gk aktif seperti biasa.. mau gk mau aku ambil tindak kan sc tanggal 1maret ini.. hpl ku tanggal 8.. kalau di tunggu masuk panggul kasian bayi nya makin lemah.. udah bisa di lahir kan karna udah cukup bulan sama bbj nya..

Baca lagi

Saran bund...coba konsul ke dokter bund. Masih bisa lahiran normal atau engga. Soalnya terakhir konsul kmren dokter aku bilang biasanya kalo udah uk 40 dan masih belum ada tanda2 persalinan disarankan sc mengingat kondisi adik bayinya juga supaya ga kelamaan. Dengan bunda cek ke dokter jd tau juga ketubannya masih cukup atau engga karna jika ketuban kurang nanti berpengaruh sama adik bayinya dan ga baik kalo kelamaan...saran aja bund heheh

Baca lagi

aku jg 39w bbj 3,6 blm ngerasain kontraksi udh makan nanas, hb, yoga hamil, dll. bidan udh nakut"in aja bikin parno smpe dirujuk ke rs segala. dokternya bingung knp dirujuk janin dan ibunya sehat normal masih ada waktu buat nunggu spya lahir normal. masih dsuruh nunggu smpe lewat hpl baru kontrol lagi ke rs. semoga segera dikasih gelombang cinta 🥺🙏🏻

Baca lagi
2mo ago

iya dokternya santai ada apa" lgsg saranin SC.. klo bidan takutnya gk kuat ngeden krna bayi terlalu besar.. kan resiko juga berat segitu bun..

InsyaAllah bisa bun bundanya jngan banyak pikiran biar dede nya cepet ngasih gelombang cinta, dulu anak aku di usia 37 minggu bbj nya udah 3kg dokter nyaranin jangan banyak makan makanan yg manis terus mie baso sama es manis tapi alhamdulillah nya pas 38minggu kurang satu hari dede ngasih gelombang cinta perkiraan masih 2minggu lagi tapi dede udah ga sabar pengen cepet keluar liat dunia

Baca lagi

saya lahiran 39week lebih dikit bun juga kontraksi masih konpal terus akhirnya rembes ketuban lahir hpl+3 hari bun BB janin 3.95 kg juga anak pertama Alhamdulillah bisa normal bun sebelumnya saran dokter harus SC tapi saya kekeh normal bun ,di cek panggul bisa tapi ya dengan syarat saya di Induksi bun. sakitnya gk bisa di ungkapin kata² tapi terbayar dengan keluarnya debay ganteng😍

Baca lagi
VIP Member

smangat bun.. itukan masi perkiraan, bisa dibawah 3 kg atau yalebih.. sering" aja mlakukan aktifitas bumil pa umumnya, blajar atur napas.. wajar klo kpikiran tapi ga ada yg harus dikasianin.. yakin aja, bismillah bisa lahir normal.. kalopun lairan Sc jg gpp bun... yg pnting selamat, sehat, lancar aku hamil bb 55 kg, Tb 155 cm.. lahiran normal bb anak 3.2 kg bonus jait.. hehe

Baca lagi

Saya bun taksiran janin 1 minggu sebelum HPHT udah 3800😂😂 udh tak pikir panjang lsg minta di sc aja besoknya wkwk, karena udah engap banget dan kt spog susah untuk lahiran normal. Saya jg gk ada kontraksi apa" cm konpal. Drpd bahaya di janin dan bahaya di kita, mending cari jalan yg terbaik😇 Waktu lahir bener bun bayinya 3890 wkwkk🤣

Baca lagi
2mo ago

@wulan : pas 39w waktu di sc bun harusnya HPL minngu depan @exzhacleo : iya bun tak lsg sc aja ya drpd nunggu" dan adk bayi masih anteng didlm perut😂