suami

Bun disini ada gak sih yg sama sama kerja. Suami dan bunda juga kerja? Apa suami tetep ngasih jatah bulanan buat bunda? Curhat ni ya bun. Aku jarang" dikasih bulanan kalo gak aku minta, mungkin mikirnya suami aku udah punya gaji sendiri tapi kan ya aku pngen dinafkain juga bun. Jadi gaji suami larinya ke anak bun. Kalo kebutuhanku aku sendiri yg penuhin. Menurut bunda aku egois ga sih?

102 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya sudah ngomong di depan sebelum nikah sama suami saya sih. Soalnya saya liat ortu saya kayak Bunda dinamikanya. Ibu saya sering curcol sama saya. Jadi kayak udah tekad ga mau begitu. Uang saya, uang saya. Uang kamu uang saya juga karena saya adalah tanggungan kamu. Bukan masalah uangnya, tapi saya suka males liat cowok ga tanggung jawab. Nanti kalo kamu gitu udah nikah bisa2 saya mati rasa sama kamu. Jadi dia selalu inget nafkahin dan ga pernah berani sentuh uang saya tanpa seijin saya. Saya bantuin keperluan kita pake uang saya koq, tapi dia inget statusnya itu saya bantuin bukan karena punya kewajiban sama halnya seperti suami. Sering juga saya beliin suami barang apa gitu buat kejutan, dia ya bilang terima kasih karena ngerasa dikasih bukan dinafkahin. Tapi saya tetep kalo mau beli keperluan sendiri kayak baju, makeup, dll minta ke dia. Uangnya saya pegang, tapi tetep minta izin dulu.

Baca lagi
4y ago

ya harusnya memang seperti ini. Mau istri berpenghasilan, kewajiban suami ya menafkahi istri. Yg bilang gapapa2 ya terserah sih tapi itu suaminya namanya gak ngerti tanggungjawab.

Bagi pengalaman aja, dulu saya sama2 kerja suami kerja dan sya pun kerja kebetulan belum dikaruniai anak, dan keuangan sya pegang semua baik itu gaji suami atau gaji saya, gaji saya saya tabung dan gaji suami buat kebutuhan sehari2 (itu udah kesepakatan bersama) dan ketika tabungan sudah cukup banyak sya dan suamipun sepakat untk membelikan nya kebun kopi yg dan itu jadi investasi buat masa tua, sekaligus ada penghasilan juga dari kopi nya, jadi invetasi yang menghasilkan, semoga dpat menginspirasi bunda semua kalo kesepakatan dan keputusan bersama itu penting dalam rumah tangga, dan hindarilah sifat egois atau ingin menang sendiri, karna itu bisa menjadi penyebab perselingkuhan atau kurang nyaman nya pasangan kita,.

Baca lagi
4y ago

yes, sama bun, kalo aku gaji suami buat bayar cicilan mobil dan tagihan polis segala macem. gajiku buat kebutuhan sehari hari dan tabungan tiap bulan. karna penghasilan suami memang hanya separuh dr penghasilan ku. tabunganku digunakan utk invest, ntah beli emas atau beli tanah kalo kbetulan ada yg nawarin tanah. jgn kitanya ego agar suami gini gitu, atau terlalu perhitungan. yg penting kita tau pada dasarnya rumah tangga itu kita berdua, bukan saya aja atau dia aja.

VIP Member

aku sama2 kerja, gaji pokok suami atm-nya aku yg pegang. Aku atur buat bayar cicilan rmh, tbungan anak, tbungan pajak kndaraan, sama tab kurban.. sisanya buat aku belanjain.. kalo jatah suami, dia kan dpt transport sama biaya oprasional pegawai dari pemda jd aku gausah kasih jatah uang lagi. suami juga gak pernah tau gaji aku berapa.. paling tanya udh gajian belum soalnya aku ngajar di sklh negeri gajiannya ga pernah tepat sebulan sekali.. kmu gak egois kok, itu kan kewajiban suami bunda, case bunda sama kaya ortu aku jadi akhirnya punya barang atau apapun yaah itu milik masing2 gda keterbukaan makanya sering bnget ortu aku berantem soal begini

Baca lagi

Dulu saya pas masih kerja gaji gedean saya. Suami pendapatan ga tentu ( servis ). Jadi tiap ada pemasukan 150k katakan saya dikasih 100k buat kebutuhan . Sisanya dipegang suami buat bensin sama listrik. Apa cukup ? Sebenernya engga harus saya tutup pake uang saya. Tp namanya nomer satu komunikasi. Jd tiap dapet penghasilan berapapun suami bilang. Ini buat belanja segini aku pegang segini ya. Aku iyain Krn aku masih kerja dan bisa bantu suami. Tp Aku selalu belanja sama suami dan aku suruh dia liat struknya biar dia tau kebutuhan. Jd emang katakanlah biar mikir jg nafkah yg dikasih itu cukup sampai mana buat apa. Intinya komunikasi

Baca lagi

Saya bun, kami berdua kerja. Setiap gajian selalu saya tabung gaji saya, biar gak kepake untuk apa-apa. Jadi setelah saya tabung baru saya laporin ke suami, jadi suami taunya saya gak megang duit atau saya kadang megang duit sedikit aja. Jadi duit yg kepake buat makan itu keseringan duit suami, saya gak pernah minta tp selalu ditanya duit saya utk belanja ada apa gak, jadi dia selalu kasih ke saya. Kalo duit suami udah mulai menipis baru saya keluarin tabungan saya bun. Intinya kita perlu sadarkan suami utk menabung, walau ujung-ujungnya tetap terpakai jg uangnya, setidaknya suami sadar tanggungjawabnya..

Baca lagi

Harus bener bener ngobrol dulu bund Saya pas awal nikah ngobrol masalah keuangan Suami kerja Saya jualan online Meskipun penghasilan online saya gak selalu sama tapi bisa lebih besar dari gaji suami Suami saya tetep ngasih semua gaji ke saya meskipun tau saya ada penghasilan, tapi saya juga kasih uang jajan buat dia misal bensin, rokok, makan kalo di tempat kerja. Nah uang penghasilan saya, saya bagi lagi ke beberapa tabungan khusus ya kadang gaji suami gak cukup buat makan sehari hari jadi pake uang saya.. Yang terpenting harus sama sama ikhlas

Baca lagi

Minta donk bun.. kan nafkah itu wajib dri suami. saya sama suami sama2 kerja, uangnya kita jadi satu dan kita saling tau pendapatan masing2. ketika suami terima gaji, gaji suami 50% di saya untuk nafkah, 25%masuk tabungan, sisa 25% buat transfer mertua, listrik dan pegangan suami.. Pendapatan saya kita masukin ke tabungan dan kebutuhan lainnya. Suami saya Alhamdulillah baik dan sangat terbuka, bahkan pin mobile banking dan atmnya saya tau semua.. jd saya ga pernah perhitungan siih.. Saya tau detail uangnya dipake apa aja..

Baca lagi

aku juga sama2 kerja bun. keuangan kita dijadikan satu, dan bedanya, keuangan dipegang misua hehe bukan aku. awal2 nikah keuangan dipegang aku, cuma lama2 pusing, soalnya aku udah kerja jg, ngurusin rumah, ngurusin hamil anak pertama ini, rasanya capek bgt hehe. jd pengennya santai aja, akhirnya keuangan kusuruh megang suami, semua kebutuhan tercukupi, dan yg terpenting ketika aku pengen jajan atau beli sesuatu juga ada tinggal minta ke suami. dan aku lebih santai, suami juga tiap mau beli2 barang pasti jg ijin aku dulu

Baca lagi
VIP Member

Saya semua ditanggung suami utk kebutuhan rumah tangga dan anak. Kalo dulu pas masih kerja, utk jajan saya pake gaji sendiri. Tp skrg full IRT minta sama suami haha, dan suami jg ngertiin misal belum sebulan udah habis boleh minta lagi. Tp kitanya jg kudu pengertian sih bukan berarti jadi semena2 dihambur2kan. Kita juga kudu bisa ngerem sedikit keinginan beli2. Dan kalo saya coba nyari penghasilan lain yg bisa dilakuin di rumah, meskipun ga sebanyak gaji kantor tp kalo pengen beli2 barang sendiri jadi ga membebani suamu

Baca lagi

sewaktu saya masih kerja, uang saya ya buat pegangan saya sendiri bun..tabungan sendiri.. dab suami ttep ngasih smua gaji dia ke saya soalnya atm dia saya smua yang pegang, paling dia minta 50/100 buat bensin/kperluan mendadak.. kebutuhan uang suami smua, kcuali saya pengen beli baju/jajan ga enak minta mulu kan jadi pake uang sendiri.. tapi selama ini klo suami tahu saya jajan pake uang sendiri dia bilang ,uang kamu ditabung aja buat pegangan kamu..

Baca lagi