KUR di Bank

bun ceritanya namaku dipinjem ibuku untuk kur bank BRI. aku sudah warning ke ibu kalo gajiku kecil dan gbisa bantu setor. aku pun gak make uang pinjeman itu. hingga akhirnya ibuku mulai telat setoran yg berimbas ke BI Checking ku. ini kejadian sebelum menikah. setelah menikah, aku dapat keringanan untuk pembersihan nama di BI Checking dan keringanan cicilan dgn perpanjang tenor pinjaman. lalu.. suamiku gak tau akan hal ini. dan ternyata, suamiku juga mau ambil pinjaman KUR di bank yg berbeda, yaitu bank BNI dengan namaku karena nama suami masih terpakai di bank juga. aku bertanya apa bisa aku ambil KUR di BNI sedangkan KUR di bank BRI belum lunas? mau gak mau pasti suami ku bakal tau. aku gak berani jujur karena takut suamiku marah bun. aku bahkan udah kepikiran kalo suamiku marah aku sama anakku mau ngungsi dimana, setakut ini aku gak berani jujur. tekanan juga buat aku. ibu ku dulu mau pinjem sampe nangis2 begitu udah dikasih gak ada tanggung jawabnya. sedih bgt aku liat hidupku kayak gini

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Gabisa bu Sy pernah tanya di bank itu, nnt di check apakah ibu punya hutang, riwayat semua keliatan dr motor smpe KUR atas nama bunda. Kl masih punya utang ya setau sy gabisa, apalagi kl mau hutang bnyk, dan hutang di bank lain tenornya masih lama. Itukan diliat slip gaji bunda jg. Saran sy sih jujur aja sm suami bu drpd nnt suami marah, biar setidaknya ada pandangan opsi lain.

Baca lagi
VIP Member

harusnya jujur dari awal bun, kalau ga jujur jelas suaminya marah. mending ngomong baik-baik sekarang aja. oiya kalau ada pinjaman di bank belum lunas, gabisa ajuin pinjaman di lain. tapi tergantung kebijakan masing-masing bank sih bun.