Mertua terlalu rajin

Bun capek ga sih 1 rumah sm orang yg terlalu rajin? Aku tinggal sm mertua,mertua selalu bangun jam 4 subuh,abis sholat subuh langsung ke dapur otak atik otak Atik, sedangkan aku sm suami bangun jam 5, sholat subuh,abis sholat subuh kyk bingung gitu mau ngapain dirumah ini. Aku baru bangun mertua udah lagi nyapu,ngepel,bahkan udah lagi muterin mesin cuci,trs aku kudu piye Bun? Kudu bangun jam 3 gitu? Kalo dirumah biasanya keluarga aku abis subuh zikiran dulu,trs santai ngopi2 ngeteh dulu,trs baru deh jam 7 mulai bebenah. Capek Bun tinggal 1 rumah sm orang yg terlalu rajin terlalu gagah, akunya jadi kalah terus,bahkan bingung mau ngapain lagi dirumah inii,jadi dimata mertua keliatannya aku ga ngapa2in cuma bisa tidur2ran aja dikamar

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mertuaku juga gtu bund.. tpi ya aku selow aja. lihat ja apa yg blum Mertua kerjakan aku kerjakan. trus aku nnya apa yg bisa dibantu. dn dikerjakan. dlu klo Mertua masak buat serapan. aku masak air buat minum teh dn kopi kami smua. ya dkompak2i aja lh. wlau misalkan hnya 1pekerjaan aja yg dpt aku kerjakan. dri pda gkda sma sx. smakin bingung dn canggung smakin itu lh kesannya kita gkda ngapa2in. nnti pas suami dn ayah Mertua prgi kerja serta adek ipar pergi kerja skolah. tinggal lh kami dn anakku yg waktu itu msh bayi. ydah duduk2 kaminya sambil momong si kecil. klo mertuaku orngnya ok2 ja. awal2 disuruh duduk aja lh slalu gk boleh buat bantuin. kdang dsruh layan aja suaminya. smentara suamiku diem2 nyuruh aku buat bantuin uminya.. jdi aku ngmong ja k Mertua klo aku bosan gkda ngapa2in izinkan buat nyapu atau pel gtu2. klo stakat ngurus anak yg msh bayi aja bosan.. aplgi ntar sorenya tuh pda ngumpul kn anakku udh ada yg pegangi/gendongi. lh aku duduk2 sambil cari uban mertua pdhal anak2 perempuan mertuaku ada. tpi kami smua biasa aja gkda yg masalah. semangat bund selagi Mertua kita gk yg tipe Mertua yg jahat aplgi mulutnya yg jahat. gkpapa d asikkan aja. dkomunikasikan aja sperti ibu kita sndiri jgn ada perbedaan intinya bund.

Baca lagi

biarin aja bund aku mah orang yg cuek tak bikin sante 😆dirumah mertua gak pernah mau balapan bangun pagi, kalo mertua bangun duluan yaudah kitanya mau ngapain wkwk yg penting mah kita nyiapin sarapan buat suami atau bekal suami, yg utama itu suami si kalo aku. Nanti kitanya tinggal kerjain kerjaan kita aja kaya nyuci baju, aku jg nyuci gantian sama mamer, pake mesin ntar dia dulu baru aku. Untung rumahnya gak luas jadi kalo nyapu juga gak capek, aku nyapu juga gk setiap hari 😆. Mertuaku jg bukan orang yg crewet alhamdulillah harus ini dan itu, dia pernah tgl sama mertua jg soalnya jadi tau, dan kata suamiku gak berani nyuruh2 aku karna aku anaknya orang juga 🤣 kadang malahan bekal sarapan suami disiapkan, aku makan juga tinggal makan, kadang pas suami kerja ditanya dah makan belum makan dulu.. paling yaitu kalo gas abis, galon abis kadang suka biar aku gantian bayar, kalo belum dikasih uang ya minta ke aku, kemarin lupa belum kasih wkwkwk semua ada + - nya emang.. tapi selagi masih wajar gak papa lah namanya juga masih numpang

Baca lagi

sama kayak mertua saya bun. tpi akhirnya bagi tugas sih. rumah mertua gk besar tpi panjang bun. 30m dari depan ke belakang itu. jadi dibagi 2 tugas bebersih nya. saya bersihin rmh depan. mertua rmh belakang. jadi ya saya bebersih sesuka saya jam brpa 🤭 biasanya mulai aktivitas jam 6 pagi. gk pernah pagi" buta gitu 😅 masih nyantai setelah subuhan. lanjut nyuci dimesin cuci (punya saya, suami dan anak), disambi masak lanjut nyapu. ngepel tugas suami. setelah itu mandiin anak, nyuapin, lanjut jemur cucian. habis gitu udah deh seharian main" sama anak 😅 mertua saya syukurnya males masak 🤣🤣 rajin bebersih doang. dlu sebelum bagi tugas gitu buat bebersih sering berantem karena masa udah saya dluin buat nyapu eh baru jg selesai udah disapu lg katanya kok masih kotor kan kezel yak 🤣 habis gitu saya ngambek gk mau ngapa"in toh menurut saya percuma jg. akhirnya suami kasih solusi buat dibagi aja. mertua bagian rmh belakang, saya bagian rmh depan. udah deh aman smpe skrg 😅

Baca lagi

mertua aku juga bund 🤣 untungnya ga 1 rumah jadi kalo aku lagi nginep ke mertua aja ngalaminnya... bener bener sebelum subuh bangun, mandi, trus udah masak pagi pagi, nyuci, jemurin.. saya sama suami kan capek juga ya perjalanan kesitu nya karena jauh jadi kadang bangun subuh doang trus tidur lagi 😁 tapi saya bodo amat bund alhamdulillah nya suami saya juga ga nyuruh saya bantuin mungkin karena saya lagi hamil... ya ada perasaan ga enak pas bangun langsung mandi trus diajak makan, rumah udah rapih tinggal duduk duduk doang.. rasanya kaya tamu walaupun lagi main kerumah orangtua 🫣😁

Baca lagi

Wkwkwk mertuaku juga gtu moms, semua morning person, langsung banyak aktivitas dipagi hari, aku yg awalnya suka nyantai nge teh ngemil, ya jadi menyesuaikan aja sih.. bangunnya menyesuaikan mertua, beliau udah didapur, muter mesin cuci dll, yauda aku yg nyapu rumah (rumahnya gede bgt min 30 menit nyapu aja, belum kalau ngepel🤣), trus bantuin bikin sarapan, trus mandi kerja,, ya pokoknya kalau dirumah mertua ya aku sebisa mungkin menyesuaikan dengan culture disana sih hehehehe

Baca lagi

Sy ky mertuanya bun.. bangun subuh jam 4.. ahaha.. jdi jam 6 udh beres semua.. karena stgh 7 udh harus aktivitas diluar rumah.. tpi klo bnyak org dirumahnya kan biasana jam 8 atau 9 an pasti ada kerjaan lgi mungkin bun.. bisa bantu bantu cuci piring bekas sarapan.. karena kerjaan rumah itu gda habisnya bun.. 😅😅

Baca lagi

kalo mertua aku bangun nya jm 3..sedangkan Aku bangun jam 5...mana aku di sini sendirian... gk ada suami... suami merantau... styap hari jd pelampiasan amarah keluarga suami.. ntah itu mertua laki" perempuan maupun ipar... tp aneh nya kalo sy mau ikut suami banyak bngt alesannya byar suami gk bawa aku... dan suami pun nurut

Baca lagi

mertua aku juga gitu bund dia mau solat subuh di musola itu udh masak nasi sedangkan aku bangun nya jam 7 pagi mau bangun tpi suami blum bangun asa gimna gitu klo bukan dirumh sendiri tpi mertuaku gapernh ngomong bangun tidur disuruhnya sarapan langsung

q dri remaja sudah d biasakan ibuku sendiri bagun sebelum subuh bun.. jm setengah 6 sudah harus matang semua... alhmdulillah suami berngkat krj anak brangkat sekolah sudah srapan dn bwa bekal...

Iya sama loh kaya saya bund,jadi ke kita ny tuh jadi serba salah ya bund dikira kita yg males beres*😴