BAYI SERING KAGET

Bun, bayi saya usia 1 bulan 20 hari, hari ini sering banget kaget, kejadian awalnya saya pegang kakinya ketika dia sedang santai tidak tidur tiba2 kaget sampai nangis, trus kejadian lagi hari ini ngga ada apa2 tiba2 kaget , hari ini kagetnya sering banget padahal ngga ada apa2 dan posisi anak saya bangun ngga tidur, kagetnya kaya badannya tersentak, gimana yaa bun solusinya#bantusharing #firstmom

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

refleks moro, nanti seiring bertambahnya usia akan berhenti dengan sendirinya. nanti dengar suara² juga bisa kaget, apalagi yg nyaring suaranya. kalau saya mengatasi nya bayinya bisa dibedong, nggak di bedong semua juga nggak apa², dari bawah ketiak aja, kakinya nggak di bedong juga nggak apa². atau kadang pas tidur badannya saya sentuh/tangan saya di taruh di badannya, jadi nggak kagetan. orang tua jaman dulu di pakaikan gurita biar nggak/mengurangi kagetan.

Baca lagi
2y ago

bisa juga karena nendengar suara keras, getaran/gerakan tiba². usia segitu pendengaran sudah mulai tajam. anak ke2 saya waktu usia 1 bulan, dengar suara ayam, motor lewat, dll.. kaget terus, sampai susah tidur. pas tidur saya taruh tangan, didadanya, nggak kaget lagi. saya lipat kain bedong taruh didadanya baru tidur, dan nggak kaget terus.

anak ku gt jg bund kemarin2, pas tidur anteng tiba2 kaget terus nangis kejer, pdhl gada suara apapun/gerakan tiba2. katanya orang tua sih nyuruh d bedong tp anakku engga betah d bedong. terus sering2 aku peluk, tidurnya aku kelonin, pas tidur tanganku tak tempelin di dada nya, terus sering2 d dekap/d peluk gt pas lg gendong, skrg meski masih sering kagetan tp engga pernah sampe nangis kejer lg gt bund..

Baca lagi
2y ago

bun makasih banget informasi nya 🥰