Belum bicara

Bun bagi pengalamannya dong ada ga yg dulu anaknya umur 19 bulan belum bicara terus apa bisa lancar bicara kalo hanya di stimulasi sendiri dirumah?? Anak saya bisa kontak mata dipanggil noleh tapi klo suruh meniru ucapan saya belum bisa bun..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak sy baru bisa ngomong atau bisa ngikutin omongan pas 18bulan akhir, tadinya sy ajak ngobrol stimulasi terus gak ngaruh bun akhirnya juli kemaren mengharuskan kami nginep dirumah abang sy selama 3 minggu dan abang sy punya 2 anak...alhamdulillah bisa ngomong dan ngoceh terus, tenyata karna intens komunikasi, bermain dgn 2 ponakan sy ini bun..

Baca lagi
3y ago

iyaa ya bun.. saya ada keponakan sih udh umur 7 tahun sering main juga sama anakku tapi msh belum mau ngomong nih.. jadi takut saya bun..

Umur 2 tahun klo ttp b bisa bicara Konsul Bun. Ada temannya ibu, anaknya keluhan seperti itu umur 2 tahun konsul, ternyata sesuatu. Semoga anak bunda sehat2 aja. Aamiin..

ajak ngobrol bun anaknya bahasanya jgn d campur² jangan d cadel²in ajak nyanyi.. walau dia gk mau ikutin kita nanti lama² ngikutin sendiri ko bun semangat bunda

2y ago

gk pp bun latih lagi ajah misal dia nyebut kata makan gk jelas kita perjelas lagi contoh " ma dd au akan " kita perjelas "sayang jangan au akan tapi MAU MAKAN" sambil tersenyum lebar

TapFluencer

blm bisa bicara lancar apa blm bs bicara sama sekali bun??

3y ago

baik bun terima kasih