penderita diabetes hamil

Bun, apakah disini ada penderita diabetes yg lg hamil/pernah hamil sampai melahirkan bayi yg sehat?? Sharing pengalamannya ya.. ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya penderita diabetes melitus sejak belum hamil bun. Pernah hamil sebelumnya tapi keguguran karena gd tinggi. Terus setahun kemudian saya ikhtiar benerin pola hidup sama pola makan. Makan sehat, karbonya diganti karbo kompleks, no gula, no karbo sederhana. Terus rutin olahraga sama puasa daud. Ikhtiar kurang lebih 4-5 bulan, alhamdulillah hamil lagi. Karena punya diabetes, selama hamil saya rajin konsul ke dokter spog dan sp penyakit dalam. Tapi karena sejak sebelum hamil gd saya udah bagus, hba1c jg bagus, saya nggak dikasih insulin dan cuma diresepin metformin. Tapi metforminnya cuma diresepin sampai akhir trimester 2. Masuk trimester 3 udah nggak minum metformin. Kata dokternya kalau gd nya tinggi nanti dikasih insulin. Tapi alhamdulillah sampai lahir gd bagus terus. Di usia kehamilan 39 minggu saya melahirkan secara SC karena preeklamsia. Berat lahir bayi normal. 3,2 kg. Sekarang anak saya udah umur 6 bulan. Alhamdulillah sehat.

Baca lagi

Bu' q hamil trus diabetes alhamdulillah adk q sehat dan bb ny 4,4kg dan melahirkan scra normal (maklum anak ke 5 sdh berpengalaman) 😁, ini serius, tpi bu' q diabet saat hamil sblm hamil gula darah normal.

maaf bun pola makan sehat nya seperti apa, karbo nya d ganti sama apa bun. soalnya saya keguguran krn gula tinggi

Sy diabetes gestasional waktu hamil