Vitamin kehamilan

Bun apa cukup mengkonsumsi vitamin hanya kalsium sama tablet tambah darah saja yang diberikan puskesmas, selama hamil 21 minggu hanya konsumsi itu saja #SeriusTanya #bantujawab #newmom #firstmom

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

ibaratnya itu standart minimal bun.. makanya di subsidi pemerintah.. dalam TTD biasanya sudah ada asam folat... kalau bunda punya budget lebih, tentu bakal lebih bagus lagi ditambah dg multivitamin lainnya.. ky' vitamin d3 untuk memaksimalkan penyerapan multivitamin dan dha untuk mengoptimalkan pertumbuhan otak janin.. tapi untuk yg memang budgetnya terbatas, setidaknya minimal sudah minum yg dari puskesmas tadi bun.. jangan ga minum sama sekali..

Baca lagi
2mo ago

saya untuk vitamin d3 waktu TM1 dosisnya 1000ui bun.. TM2 d naikin obgyn jadi 5000ui sekalian kalsiumnya juga TM2 d naikin dosisnya dari 500mg jadi 1000mg.. khusus dha, obgynnya bilang selama TM2 aja..

Cukup bun, kalo kata dokter kandungan ku sebenernya asam folam pentingnya di trimester 1 saat pembentukan organ, setelah itu minum boleh engga juga gapapa. Lebih penting kalsium sama ttd, sama tambah vit D atau DHA kalo mampu ibunya 🙏🏻

kok sama ya.. bulan ini saya juga cuma dpt kalsium 10 biji dan tambah darah 30biji.. biasanya ada vitamin b compleknya.. tp ini ga ada.. kira2 kalo ditambahin folamil genio boleh ga ya? tp setelah kalsium.nya habis?

2mo ago

sama kyak aku bun calciumnya cuma di kasih 10 biji,cuma kalo aku tetap dikasih vit c sama ttd dari pkm nya

sama Bun, aku di kasihnya juga itu untuk satu bulan TTD 30, calcium 60 , vitamin 60

gak cukup

2mo ago

asam folat