Bimba/paud/tk ???

Bun, anakku skrg 3th. Aku lg nyari2 info kekurangan dan kelebihan dr bimba/paud/tk. Kalo ada yg paham tolong sharing dong bun. Bagusnya gmn ya? Masuk bimba/tk/paud? Makasih banyak ya bun.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Bebas aja sih mom biasanya pembelajaran TK & PAUD / BIMBA itu beda, kalo bimba lebih fokus ke baca tulis dan berhitung fasilitas bermain nya jg minim atau jrg tp kalo TK/KB/PAUD mrk lebih ke perkembangan anak, fisik motorik spt gt dan bahasa krn aku sempat survey gt dan bbrp anak tmn2 ku ada yg msk ke bimba/tk . cm pada akhirnya anak ku, aku masukan ke preschool ( kidea preschool and kindergarten ) dari usia 2th cm tdk yg masuk yg intens gt skrg anak ku usia 4th dan di preschool udah berada di tingkat nursery udh bukan toddler lagi hihi sempat ada yg tny knp aku masukan anak ke preschool di usia yg masih dini krn pd wkt itu ak lihat anak ku senang ber-interaksi sm teman sebaya nya, setiap ketemu tmn seumuran nya anak ku terlihat fun dan happy, skrg anak ku dapat bnyk nilai plus dari kegiatan nya itu uda lancar behitung dlm bahasa inggris, udh hampir tau banyak ttg hewan warna bentuk, bcr anak ku jg agak baku dan lancar & paling sedikit aku msk kan dia ke preschool utk melatih anak ku persiapan masuk ke TK nanti.

Baca lagi

sebetulnya PAUD adalah lembaga yg menaungin pendidikan anak usia dini dr 0-5tahun sih tp praktek nya paud di sini tuh dr usia 2 - 4 lah ya bimba = klo ibu mau DRILL anak BACA TULIS HITUNG, bimba itu tepat๐Ÿ˜€ tp tidak untuk perkembangan sensor motorik, dan aspek2 perkembangan lain PAUD/TK/RA/TKIT/RAIT = mengajarkan anak sesuai fase perkembangannya bu ada SOSEM sosial emosional, NILAI AGAMA DAN MORAL, BAHASA, FISIK MOTORIK, SENI, dan KOGNITIF ga ngedriil cistung bun bagusssss pilih sesuai budget ibu RA/RAIT = di bawah KEMENAG TK/TKIT = di bawah KEMENDIKBUDRISTEK atau pilih TK yg ada kelas kelompok bermainnya/playgorup bu

Baca lagi
1y ago

klo budget besar... masukan ke sekolah presschool

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-4500086)