mertua oh mertua

Bun anak aku di kasih makan sama mertua di kasih bubur cerelac aku tau wktu aku pulang kerja lgi pulang cepet, aku liat anak aku lgi di suapin, dan trnyata mertua baru bilang klo anak aku udah semingguan di kasih makan cerelac sdngkan anak aku baru 4 bulan 2 minggu bun, anak aku full sufor krna aku kerja bun, jdi sebaik nya di teruskan makan nya atau brenti ya bun? Anak nya si lahap bgt kta mertua klo.makan, mau marah tpi takut mertua blik marah, ๐Ÿ˜”

38 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Tantangan anak pakai dot memang wajib rajin mencuci dot bayi, bahkan wajib membuatkan sufor tiap 2-3 jam sekali, g boleh males ya neeeek buat cucu di bawah 6 bln ttp minum susu dulu, solusinya baiknya bunda siapkan semua botol dot minimal punya 8 buah dalam keadaan sudah tercuci bersih dan steril, siapkan sufor bubuknya dalam tempat tertentu di kotak masing-masing (kotak khusus sufor) jadi nenek klw mau buat sufor tinggal ambil dan taruh di botol, sediakan jg air anget dalam termos khusus tahan panas, siapkan pula air biasa dalam termos lain supaya sufor cpt dingin, intinya nenek cuma capek bun kalau harus buat susu krn mgkn bunda belum menyiapkan semua.. Atau mgkn nenek butuh diajak ke dokter sambil dengerin curhat tentang MPASI..

Baca lagi
Post reply image
4y ago

Alhamdulillah brrt nenek butuh dicurhatin dokter bun..

Bagai buah simalakama ya.. Jangankan mau marah. Dikasih tau baik baik aja beliau marah, cemberut, ngak terima atau tersinggung. Tapi Klo ngak dikasih penjelasan. Nanti resiko anak kenapa-napa. ____ Tapi kalau bisa, yang pada Komen jangan bilang "mertua ngak ada akhlak". Sedih bacanya, mertua kan sama dg ibu. Walau bagaimanapun tetap harus dihormati. Beliau yg melahirkan suami. Kalau Kita punya menantu perempuan pasti sedih, jika diposisi melakukan kesalahan dan dikasih tau dg Cara yg menurut beliau mungkin kurang baik/ kurang sopan. Kita harus maklum orangtua biasanya lebih perasa (baper).

Baca lagi

krn orang zaman dulu mpasi dini dah biasa...y g salah mertua jg krn mertua bingung mungkin cucuny rewel nangis terus,,pzti mikirny sufor g kenyang...pgn makan... setidaknya dr awal bunda putusin mau kerja y mngkin ini salah satu resikony krn g ngurus anak sendiri... yg tau karakter mertua y bunda n suami...bicarakan baik2 dulu sama suami truz fikirkan bgmn carany buat kasih tau mertua dgn baik2 supaya mertua g tersinggung klo dedek tuh belum waktuny dikasih makan...

Baca lagi

Menurut bunda? Saya suka heran sama ibu yg anaknya dikasih makan blm waktunya, tp diem aja oercaya aja kalau anaknya bakal baik2 saja, dan takut dimarahin mertua tp gk takut dg kondisi anak. Astagfirullah.. Bu inget, itu ana ibu, ibu yg berhak ngasuh, ibu wajib beri yg trbaik, kalau bukan ke ibu, dedek bergantung kesiapa? Wong masih kecil belum bisa ngeluh blm bisa membela diri Tegas bu tegas

Baca lagi

Gak bisa nyalain mertuanya 100%, anak menantunya juga lebih milih kerja dibanding urus anak. Kalau sewa baby sitter bisa jadi udah bayar mahal2, anak bukan cuma di kasih makan usia 4bulan, tapi juga di aniaya, kayak video2 yg beredar. Daripada nyalahin mertuanya, coba titip aja anaknya ke org lain. Saya juga g bisa dibilang akur sama mertua. Tapi kalau mau judge, liat2 dulu kasusnya.

Baca lagi
4y ago

Pendidikan saya lebih tinggi dari suami. Sebelumnya saya bekerja dan pendapatan saya lebih besar dr suami. Waktu di kota suami kerjaan saya lebih menghasilkan, waktu pindah ke kota saya pun saya dapat kerjaan dg pendapatan lebih tinggi dr suami. Skrg sudah satu stgh tahun saya resign. Dan pendapatan hanya fee suami yg g tentu karena suami hanya marketing freelance. Herannya alhamdulillah cukup. Malah jadi sering lebih di banding waktu dulu kami berdua kerja. Dr situ saya yakin rejeki bukan pekerjaan dan status yg atur. Pintu 'rumah tangga' saya, tertutup untuk peraturan org lain. Keputusan hanya saya dan suami yg ambil. Saya yg tegas karena usia saya lebih tua 1 tahun dr suami dan memang saya pun biasa kerja dg profesional juga org sekitar tau saya berpendidikan. Sehingga sampai saat ini dari pihak keluarga saya dan keluarga suami tidak ada yg berani komentar. Pernah ada yg komentar, saya langsung balas dg opini cerdas. Hingga org diam dan tau saya bukan org yg suka dikomentari.

Awas Bun nanti pas umurnya 6 bulan dikasih makan nasi sama neneknya๐Ÿคฆ Soalnya ada nih tetanggaku dia kerja dari pagi sampe sore awalnya sufor full sama dikasih makan padahal umurnya baru 3 bulan nah pas umurnya 7 bulan sufornya diganti susu kaleng buburnya diganti nasi putih campur mie kalo gak salah itu aku sendiri liat langsung.

Baca lagi
4y ago

Iya Bun aku sama ibuku sampe geleng2 kepala karna umur ibu tersebut sama umur saya gak beda jauh Bun suaminya entah dimana trus juga ibunya si anak ini masih labil masih milih pergi sama temen2nya daripada urus anaknya dirumah.

Konsul dulu aja ke dokter spesialis anak nya bund.. apa bisa dilanjut ato harus distop nanti usia 6 bulan dimulai lg.. ada ko yg ngasih mpasi dini tp itu atas petunjuk dokter krn ada keadaan tertentu yg membolehkan bayi untuk mpasi dini.. jgn lupa ajak mertua jg ke dokter nya ya bund..

VIP Member

Ke DSA bun. Cek kondisi dedenya.. Anak umur segitu emang udah suka ngelihatin orang makan kayak yang pengeeeennn banget makan.. Penyakitnya orang yg kurang ngerti, ngerasa si dede udah siap makan. Akhirnya dikasih dengan alesan kasian.. Ataauuu dengan alasan dulu bla bla bla

Baca lagi
VIP Member

aduhh lebih baik konsul dulu sama Dsa bun, makanya sekarang lagi hamil aku sering bawel sama suami sering liatin kondisi yang terjadi kalo mpasi dini, karna disini suka pada jail mau orang tua nya mau siapa pun suka nyupain makanan yang belum boleh dimakan anak kecil

ya allah bun mertua kayak gt udah tak ajak perang dunia kali ya..hm kejadian aku sendiri anak ku 7m dikasih biskuit kelapa kelapa wih aku marah2 dan ternyata setelah makan itu ank ku jadi grok2 kyk pilek karna alergi susu sapi. kayak nya ada kandungan susu nya