Wasir pada ibu hamil

Bun aku skrg hamil anak ke 2 , anak 1 aku punya wasir yg ke2 wasir aku jd tambah besar bun apakah bisa lahir normal ? Dari semalem gabisa tidur bengkak nya besar jd meriang bun udah aku kompres air anget tetep aja sakit bun . Gmna yaa cara ngilangin wasir ? Hpl aku 4hari lagi jd takut bun.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

grade wasir itu beda2 ya bu. kalo udah ada benjolan besar & masih bisa dimasukkan ke anus dibantu dengan jari itu sudah masuk di grade 3. kalo udah gak bisa dimasukkan ke anus itu udah grade 4 & harus dioperasi.. untuk kasus ibu karna benjolannya sudah besar, mending ibu Konsultasikan dulu ke dokter SpOG.. mungkin bisa lahiran normal, tp takutnya wasirnya pecah malah pendarahan.. memang melahirkan normal bukan lewat anus, tp pas mengejan takut tambah parah. saya juga dulu gak mau ambil resiko, trus sc.. karna pas benjolannya besar susah untuk jalan.

Baca lagi
3y ago

lahiran sc sakit, normal juga sakit. tp yg terpenting ibu & anak itu selamat. kalo mau lahiran normal di RS aja bu, biar kalo wasirnya kenapa2 segera ditangani sama dokter.

VIP Member

bisa kok melahirkan normal. tp wasirnya gak hilang. asal bunda selama 4 hari ini rajin minum air hangat dan pepaya. trus jika ingin buang air besar jangan ngeden bun, biar keluar sendiri. semoga ketika waktunya dedek lahir, wasirnya pas kempes ya bun.

3y ago

aamiin. terus pantau bersama dokter kandungan ya bun. supaya dapat penangan terbaik.