Hamil saat bulan ramadhan

Bun, adkah di antara bunda dalam keadaan hamil 4 bulan memberanikan diri puasa ramdhan? Adkah rsikonya dan apa yg bunda rsakan

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ramadhan tahun kmrn lagi hamil 2 bulan, saya gak puasa bun. Konsul ke dokter kata dokter jangan dulu soalnya usia kehamilan segitu lagi masa pertumbuhan janinnya. Tapu semua balik ke kondisi bundanya masing2 sih kalo sekiranya kuat gak apa2, cuma lebih baik lagi dikonsultasikan lagi ke yg lebih ahli.

Baca lagi

Tergantung kondisi bunda dan janin ya, bisa dikonsultasikan dl ke dokter atau bidan, kalau saya pribadi tidak puasa dl karena harus minum obat pengencer darah dan kondisi lemas.. Untuk ketentuan puasa boleh tidaknya bisa liat ceramah ustad di youtube ya bun ada bbrp ketentuanya jg..

Aku hari pertama ikut puasa, tp malah lemes bgt sampe ga bisa berdiri, dan akhirnya ngeflek. Periksa ke dokter malah diomelin karena janin sangat butuh asupan biar berkembang. Hehe Coba periksa dulu ke dokternya, Bun. Biar bundanya sehat dan debaynya sehat. Insyaa Allah.

Aku sedang hamill 3bulan jalan 4bun saya gak beranii puasa soalnyaa takut baby nya kenapa2 karena umur segitu baby masihh butuhh banget nutrisii dan vit bun jadii saya gak puasaa.. Nantii dibayar fidyah saja.

VIP Member

Waktu hamil pas bgt bulan ramadhan diriku ga puasa krna mual parah dan butuh cairan + vitamin yg cukup saat awal" kehamilan

Yg lg hamil jgn paksain tuk puasa, utamakan ksih nutrisi k cadebay ny krna bumil/ busui gpp gk puasa,

Yakin aja bun Sm jgn lp konsul sm dktr

alhamdulilah gpp bun