Cabut gigi impaksi

Bun ada yg Pernh cabut gigi impaksi 2,, gimana pengalaman nya . Aku Bru dpt aurat rujukan nanti ke RSUD..biasa nya nanti langsung tindakan apa gak ya?? Dan aku pke BPJS..apakah msh perlu biaya? Dan rongsen gigi nya biasa di mana?? Di RSUD itu apa di luar RSUD?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

sebelumnya udah ke dokter gigi yg umum belum bun di RS nya? karena biasanya ke dokter gigi umum dulu, trus ronsen hari itu, untuk konfirmasi letak giginya yg mau dicabut. nah abis itu nanti dijadwalin cabut giginya kapan, dokternya pun bisa jadi beda bisa jadi sama, mesti yg bedah gigi. tapi biasanya ga langsung hari itu bun. nah setauku ada beberapa RS kalau cabut gigi lebih dari 1 mesti dirawat inap, kalau cabut 1 aja nggak. dulu aku mau cabut gigi 2 biji, karena ga mau rawat inap jadinya minggu pertama yg kanan, minggu kedua yg kiri. emang PR banget sakitnya 2x, dan pas mau cabut yg kedua tuh sebenernya belum bisa mangap, tapi dipaksa mangap dibuka pake alat. coba ditanyain sama admin RS nya mesti rawat inap ga. kalau pakai BPJS full dicover bun, kan rujukannya bisa dipakai sampai 3 bulan. jadi gapapa dijadwalkan dulu kapan mau cabut giginya. kalau pengalaman sakit nya beda2 ya kapasitas tiap orang terhadap rasa sakit. kalo aku bisa tolerir sih rasa sakitnya, intinya jangan tegang aja saat tindakan. rasanya diogek2 pake palu dan dicabut tang itu yg bisa bikin orang trauma. abis operasi juga bengkak gede banget tapi ga sakit kok susah mangap aja.

Baca lagi
1mo ago

soalnya dulu itu saya lagi sibuk2nya di kantor bun, kerjaan numpuk. boro2 ngambil cuti, abis cabut gigi aja langsung balik kantor lagi bun 😆