Gusi berdarah

Bun, ada yang punya pengalaman pas hamil gusi berdarah gak yaa? Saya hampir setiap gosok gigi pasti berdarah, tapi kurang tau penyebabnya karna gusinya atau giginya. Apakah itu berbahaya dan perlu penanganan segera Bun?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gusi berdarah saat hamil sebenarnya hal yang normal bun, hal itu terjadi karena perubahan hormon sehingga meningkatkan aliran darah ke selaput lendir akibatnya gusi menjadi lebih sensitif dan gampang berdarah. coba kumur" pakai air garam biar gak terjadi peradangan pada gusi, gunakan sikat gigi dengan bulu yang lembut dan konsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C. Jika masih belum membaik lebih baik periksakan ke dokter gigi bun.

Baca lagi

saya juga bgtu di tm1 bun, malaahan tanpa gosok gigi pun gusi berdarah,tiap malam gosok gigi,trus bangun bangun gusi sya berdarah,smpe bikin mual tiap bangun tidur,padahal gosok gigi sejam 2 jam sblm tidur tanpa makan atau minum,tetep aja gusiku berdarah

Sama, apalagi saya ditambah mimisan.. kata dokter kurang vit C, disuruh banyakin vit C sama kalsium karena kita lagi rebutan sama janin

aku sampe sekarang nih. gusinya bun, kan keliatan gusinya bengkak merah yg keluar darah tuh. kata bidannya si hormon hamil.

sama bund aku jga gitu ,tapi sama bidan/dokter nya di kasih kalsium, terus itu katanya emang hormon hamil seperti itu ..

sama bun aku juga lagi gosok gigi berdarah,makan keras dikit berdarah kurang kalsium kayaknya

biasanya gusi berdarah karna kurang kalsium bun

rajin konsumsi kalsium juga VitD3 nya

wajar kok di TM 2

sama bun