CARA ATAU TIPS PAKAI KB ALAMI YANG AMAN (TIDAK KEBOBOLAN)

bun... ada nggk disini bunda yang menerapkan KB alami? BTW... klo boleh tau apa saja tips dan caranya. Tolong share di kolom komentar ya bun... bagi pengalaman untuk para bunda yg sdah mnerapkan KB alami.. aman atau tidak bun? soalnya banyak hoax yang tersebar klo pakai KB alami itu tdk aman krn kadang ada yang kebobolan. saya sendiri jadi bimbang dan hawatir bun yg mau menerapkan KB alami. #jangandibully #seriusnanya #bantusharing #ingintahu

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya kb kalender kondom sama buang diluar sebelum hamil ini, tetep jadi hamil 😁 gara2nya salah lihat tgl subur dan pas nggak pakai kondom. ini di saya yg haidnya teratur, kalau haidnya nggak teratur sepertinya lebih sulit lagi. kalau memang mau nunda dulu punya anak harus konsisten setiap hb pakai kondom baik masa subur atau nggak, baru kemungkinan kebobolannya kecil. stok kondom juga harus selalu aman, pernah baca curhatan bunda2 gitu hamil padahal cuma 1x hb tanpa kondom karena kondomnya habis.

Baca lagi

dr pengalaman mertua sy. beliaunya kan punya darah tinggi jd segala jenis kb ga cocok maka dr itu beliau pake alat kontrasepsi dan itu berlangsung lama 14 tahunan beliau sll pakai alat kontrasepsi dan skrg kena kanker rahim kata dokter sih bs jd faktor dr minyak yg ada di alat kontrasepsi itu bun.. jd sebaiknya klo bunda blm mau punya anak lg tp kewajiban melayani suami harus tetap dilaksanakan ya mending kb aja bun

Baca lagi

sebenernya aku penasaran sama pasangan yg gak mau pake alat kontrasepsi atau maunya kb 'alami' tapi pada saat kebobolan mereka bingung karena belom siap hamidun lagi... pake alat kontrasepsi aja masih ada kemungkinan hamil.. ini KB alami yang dalam kasusnya aja banyak bgt yg kebobolan.

3y ago

bener.... 🤣🤣🤣🤣

Buk, yg pakai kontrasepsi aja kadang masih ada yg kebobolan, apalagi yg gak pake. KB alami gak ada jaminan aman, apalagi kalo gak tau kapan masa subur nya. Kecuali siklus menstruasi nya teratur tiap bulan.

kunci dari KB alami adl. DISIPLIN dan KOMITMEN. klo enggak mah ya tetep aja bobol. mending yg tenang2 ajalah bun....

VIP Member

angkat tangan aku kalo KB alami bu tidak mengerti dan lebih bnyak khwatirnya :(