Target BB hamil

Bun ada ngga yg hamil kenaikan BB nya di target ? #bantusharing

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku gak di target bund,soale yg ada malah kepikiran dan berujung stres😅 yg pnting tiap kontrol smua baik2 aja gak masalah aku pas hamil kakak sblumnya BB 46 nah pas hamil sering naik drastis sampe pas mau lahiran BB ku jd 70 an😂 tapi badanku tetep kecil yg keliatan gede cuma perut pas masuk usia 8 bulan ke atas sekarang lagi hamil lagi usia 20W tapi BB susah naik,sebelum tau isi 45 semalam kontrol cuma 49 an tapi Alhamdulillah semua baik2 aja

Baca lagi

kalau sama bidan iya, apalagi saya lila kecil dan kek, sewaktu di puskesmas dikasih biskuit 1 kardus juga ndak saya makan soalnya eneg pol. kalau sama spog, tetap disarankan untuk menambah bb tapi tidak usah terlalu kepikiran, pelan2 aja dikit2 aja, yg penting bbj dan perkembangan janin sesuai umurnya. akhirnya ya saya slow aja, memang kenaikan bb saya belum banyak tapi bisa tambah dikit2 aja saya udah sangat bersyukur :)

Baca lagi
1y ago

@siti: Lila = lingkar lengan atas.. KEK= kurang energi kronis. di buku KIA jg ada bun, coba dibaca2 lg

saya bun.. ditarget naik 18-20kg krna saya kurus dan indikasi KEK. baru bs naik dikit pas usia kehamilan 17 minggu. skrg usia 21minggu udah naik 4kg alhamdulillah.. dlu disaranin dokter sama nutrisionis bwt makan nasgor sama es krim. tp ga gitu saya lakuin krna ga suka nasgor dan finansial trbtas bwt jajan eskrim tiap hr. jd ya cm ngemilnya diperbanyak. alhamdulillah naik sih walopun masih jauh dr target..

Baca lagi
1y ago

enggak puasa dlu bun. karena dehidrasi berat, dikit2 pingin minum dan pipis trs jg tiap bbrp menit. gampang laperan dan krna emg dr segi nutrisi kan masih kurang.. termasuk kehamilan beresiko. jadi, saya ga puasa dlu.

kalo sama bidan di target bun, tapi saya ngikut saran dokter SPOG saya yg nggak pusing mikir kenaikan berat badan soalnya saya termasuk gemuk, masa ya harus tambah gemuk lagi? Yg penting janin sehat normal, bbj normal, plasenta bagus, ketuban juga cukup (tidak kurang tidak berlebih).

1y ago

Tetep di kasih target bun saya kemaren waktu periksa bidan di PKM gara gara selama 4bln kehamilan saya nggak ada kenaikan berat badan. kontrol bulan depan di suruh naikin 4kg 😭

klo q gak di target bun, klo dl anak.petama naik 17kg moga2 ini naiknya jgn sampe drawtis, soale 19week ini bb sy udah 75kg

saya ngga bun.. udah pasrah bb susah naik padahal udah masuk 20w, yang penting bb janin normal aja dah happy 🥰

gak sih ngapain di target. yang penting bbj aja sih kalau aku. tapi tetep makan juga porsinya jangan kalap

kmrn aku hbis kontrol di bidan di bilangin klo selama hamil aku harus bisa naik 12-18kg😞

1y ago

KEK itu Kekurangan Energi Kronis bun. alias ya terlalu kurus itu. biasanya dinilai dari BB dan jg lingkar lengan bunda. kalau dibawah 25cm lingkar lengan nya berarti emang di indikasi kan KEK bun. makan lebih sering aja bun kalau begitu.

VIP Member

dokterku bilang tiap bln minimal naik 2kg,