Kepala bayi terlilit tali pusar

Bun, ada gak diusia kandungan 38 week, bayinya terlilit tali pusar, berat bayi 3,4 kg, saya mengalami mata minus dibawah 5, 60 % dokter sarankan operasi, baiknya operasi atau normal Bun?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama kayak saya bun. tapi saya baru 37 minggu BBJ 2.6 dengan 1 lilitan ngga ketat dan mata minus. kanan minus 5, kiri minus 4.5. saya dirujuk cek mata dulu ke spesialis mata, alhamdulillah dokter mata nya memperbolehkan untuk normal karena retinanya masih bagus dan ngga tipis. setau saya memang kalau mata minus besar kecil nya bukan indikasi bisa normal atau ngga, tapi lebih ke retinanya tipis atau masih bagus. kalau dokter bunda menyarakan SC baiknya ikutin aja bun. apalagi kalau memang biasa kontrol ke dokter tsb, dokter pasti tau riwayat kehamilan bunda.

Baca lagi

Jika bayi terlilit tali pusar di usia kandungan 38 minggu dan dokter merekomendasikan operasi caesar, biasanya itu untuk memastikan keselamatan bayi dan ibu. Berat bayi 3,4 kg tergolong baik, namun keputusan untuk operasi juga bergantung pada kondisi kesehatan ibu dan kemungkinan komplikasi. Jika dokter sudah merekomendasikan operasi, mungkin itu adalah opsi terbaik untuk menghindari risiko. Untuk mempercepat penyembuhan jahitan caesar, bisa coba produk dengan link https://shope.ee/4ptjiFVEEk. https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Baca lagi

lebih baik ikuti ajuran dokter.