Plasenta bergeser kebawah

Bun ada ga sih yang pernah ngalamin plasenta yang tadinya letaknya sudah diatas tiba2 dibilang dokter jd berada dibawah pas uk 31 week? Padahal sebelum2nya kalau usg dibilang posisi plasentanya bagus..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya kemarin juga seperti itu, di usia kehamilan 30 minggu jalan 31. Bergeser ke bawah tapi ga sampai menutupi jalan lahir. Katanya dokter kemungkinan karena saya defisiensi vitamin D (tau dari cek lab) jadi plasentanya bergerak mencari nutrisi" yang kurang itu. Lalu saya diberi vit D dan mulai rajin berjemur. Dua minggu yg lalu ( usia kehamilan 33 minggu) ke dokter lagi, dokter ga bahas plasenta nya lagi. Pas ditanya katanya posisi plasentanya uda aga naik, tapi masi di bawah. Saya masi belum jelas juga si mengenai keadaan ini dan solusinya seperti apa, semoga nanti pas waktunya melahirkan plasenta nya sudah di atas lg. Begitu juga dengan bunda. Semangat bun...

Baca lagi
3y ago

oh gtu ya bun.. makasih ya bun sharingnya.. iya saya jg ini usia 32 week tiba2 katanya ada disamping kepala dedeknya tp g nutup jalan lahir cm dibilangnya plasenta letak rendah.. aamiin bun semoga pas kontrol lg sudah bergeser lg ke atas ya bun.. sehat2 buat bunda dan dedeknya..

up.. minta bantu sharingnya donk bunda.. πŸ™

up

up

up