Bun tanya dong caranya pake kb alami/kb kalender gimana ya cara ngitungnya dari masa nifas?soalnya lagi gak pengen pakai kb yg lain2 dulu mohon pencerahannya bunda2

47 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Sedikit pengalaman... Sy memang program hamil tp baru pindah dokter, selama bbrp bln msh observasi krn sy ada kista, lalu bulan nov yg haid tgl 4, sy haid cm 3 hari udah bersih, selama hari ke 5 sampe ke 10 sy cm hub 1x aja kl ga salah hari ke 5 atau ke 6 dan hari ke 11 sy kontrol kesuburan, dan kata dokter nya ada inveksi jd sy harus biopsi (mengambil sedikit jaringan di dlm rahim utk di lab utk mengetahui jenis inveksi) stelah biopsi sy haid lg 1mgg dan br kontrol hari ke 22 otomatis sy sudah melewatkan masa subur dong yaaa... Dan baru ML lg di hari itu hari ke 22 (tgl 26 nov) krn dokter blg yg kmrn hbs biopsi itu bukan haid tp krn rahimnya luka krn biopsi, krn siklus sy 27-28 hari harusnya sy haid tgl 1 des, dan harus kontrol lg hari pertama haid atau ke 2 krn mau di program pake obat penyubur, tp tgl 30 nov sy flek coklat bening bun, sy kira udah haid dan kontrol lah sy ke spog sy, kata beliau sy memang haid dan dianjurkan minum obat penyubur di hari ke 2, kebetulan dr sy msh pake cara manual jd kl periksa mesti di liat dlm an nya, jarang pake usg, lha trus tgl 2 nya haid udah ga kluar, sy sih santai aja, sy pikir mungkin haid sy mundur krn hbs biopsi jd obat ga sy minum, selang 3hari kok PD nyeri bgt, sy pikir sih udah mau haid, tp kok ga dtg2 haid nya... Sampe hari ke 7 kok makin kliyengan ya? Iseng2 tespack, munculah garis 1 aq tinggalin aja di kamar,, selang bbrp jam aq lirik lg tuh tespack... Lhaaaah ternyata ada 2 garis😆😍,masaAllaaaah sy bener2 ga percaya kl sy benar2 hamil sebelum di program bun😄krn sy jelas2 melewatkan masa subur... Lalu skrg sy msh bingung aja, sbnrnya sy haid nya tgl brp😂😂dan usia. Kandungan sy brp week? Kan sy sebulan 2x pendarahan, kl ikut jadwal ML yg hbs haid tgl 4 sih lumayan masuk akal tp yg bikin ga msk akal, sy kan ML nya sblm masbur dan stelah itu sy jg pendarahan hbs biopsi, nah masa yg ML tgl 26? Tp kan sy udah ngliwatin masbur... Jd gmn dong bunda? Takdir Allah ga ada yg tau ya bun😊wlw pun masbur terlewat tetep kl udah rezeki ya dikasi aja hehe...

Baca lagi
5y ago

yg pertama sudah besar ya bun... skrg sudah masuk 6W.. semoga sehat2 smpe lahiran ya bun..

kalo kb kelender setahu aku bunda cek dlu haid hunda slma 6bulan setiap periode nya itu gmn? apa d tgl yg sm atau ad maju mundur . kalo d tgl yg sama sekitar 28hri kemungkinan msa subur d hari kr 14-16 bun . atau bunda bisa ngitung 14 hari sebelum haid berikutnya itu masa subur .. atau kira 2 1 mnggu stlah haid kalo HB jgn kluarin d dalem bun ..

Baca lagi

saya jg bund, gak bisa kyknya KB sendri/kalender ini. anak pertama saya KB suntik sebulan, Alhamdulillah aman semuanya. saya gak KB lg pas anak saya 2thn pas Krn Uda gak menyusui. saya pikir bisalah ini 2 tahun lg gak hamil gt. gak taunya 2 bulan gak KB hamil bunda🙂 jd klw dsruh KB sndri kyknya kurang aman, bisa kebobolan 😃

Baca lagi
VIP Member

Saya pake aplikasi Flo. setelah 3th ga KB, baru kebobolan karena ga mikirin masa subur. padahal ya tetap senggama terputus. cuma yang namanya KB alami tetap punya risiko hamil sih. sedangkan pakai KB hormonal atau tidak juga tetap berisiko hamil kalau orangnya subur banget (ini kata dokter kandungan)

Baca lagi

saya pake kb kalender setelah hamil.anak.pertama ga kb sama sekali.. kb ini lebih mudah dilakuin klo haidnya teratur.. sekarang bnyak.juga ko aplikasi untuk.menghitung masa subur.. saya berhasil bertahan sampe.anak.saya hampir 3 tahun itu pun krna saya pingin hamil lagi...

Baca lagi
VIP Member

Aku oake aplikasi.. tp aku udah hotung sejak msh single hehe.. emang udah persiapan buat nikah.. karena siklus haid bisa diliat beberapa bulan haidnya.. nah di aplikasi itu ntar ngasih tau masa subur masa ovulasi dan masa rendah resiko hamil

anakku udah 4th. dan blm pernah pake KB, ngeriiii... jadi kb kalender aja. inged2 masa subur dan haid Bun! kalo mau aman ya pakai "pengaman" tapi kalo ga mau pake pengaman ya inged2 masa subur dan masa H-2 sblm haid

Baca lagi
5y ago

masa subur biasanya 3 hari sbelum dan 3 hari sesudah haid.. tapi tergantung hormonal bunda juga sih

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-27919)

aku kb kalender selama 3thn dengan syarat ga boleh keluar di dalem 😁😁 ehh kmren pas kb pil malah kebobolan kann amsyong bun, untung si kaka udh usia 4thn jd dia udh ngerti klo mau punya ade 😊

ga pake tanggal2an. kalau lagi pengen repot.. hajar aja, yang penting sedia kondom sekardus. yang bilang ga enak apalah.. yah, kalo udh kayak gitu mah semua juga enak,daripada kebobolan