mau tanya dong bun...

bun,sya hamil 10blan bleh gak sih kalau kerumah orang yg mninggal??.. soalnya yg mninggal ibu dri shbat sya sendri...sdangkan suami gak blehin dtang.. kta orang dlu klau hamil gak bleh ngelayat gitu... disisi lain aq pngen dteng... trus aq harus gmna dong bun... ksih solusi dong..???

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

"Barangsiapa yang bertakziyah kepada orang yang tertimpa musibah, maka baginya pahala seperti pahala yang didapat orang tersebut.” (HR.At-Tirmidzi) “Tidaklah seorang mukmin menta’ziyahi saudaranya karena musibah yang menimpanya melinkan Allah azza wa jalla memberinya pakaian kemuliaan pada hari kiamat.”(HR. Ibnu Majah) klo dalam islam boleh bun, hukumnya sunnah. tpi klo suami melarang ya harus di turutin bun, cuma yg di sygkan alasan suami bunda karna mitos... jgn percaya mitos gtu bun jatuhnya syirik, dan yg bner2 percaya hal2 seperti itu biasanya malah bneran kena bun,, istilahnya di luluh oleh allah swt karna percaya mitos2 seperti itu,, kita cukup percaya sama allah swt aja bun. bunda bisa cari info di website2 islam terpercaya biar lebih yakin,,

Baca lagi

Klo Q nganggapnya mitos..Q Wkt hamil 15w jg nge layat tetangga,malah waktu itu jenazah blm d kuburkan krn masih menunggu saudaranya.alhamdulillah gk ada apa2.tp memang suami mengizinkan sih krn suami krjnya d luarkota.

Kalo suami gak bolehin berarti harus patuh sama suami bun. Coba di kasih pengertian ke sahabatnya, terus ijin lagi beberapa hari kemudian ke suami untuk dtg ke rumah sahabtnya ngabarin. Mudahan mudahan ngerti

TapFluencer

Aku sewaktu hamil juga nggak dibolehin ngelayat bund, mungkin bunda kerumah yang ibunya meninggal selang beberapa hari selesai dimakamkan aja bund.

VIP Member

dlu waktu saya hamil ga dibolhin bun,,, takut kebawa calon babynya,,, keluarga lagi yang meninggal

VIP Member

hamil 10 bulan bun? kalo ngelayad mungkin ga usah dulu apalagi dilarang suami

ga boleh bun, takut sawan katanya.. soalnya kan blm 7 hari..

VIP Member

hamil 10 bulan 😱🤔

6y ago

hehe..maaf..10minggu bun..