Bun, sering dicemburui sama ibu mertua sendiri nggak?
Voice your Opinion
Iya
Untungnya nggak

38169 merespon

287 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sering bgt.setelah nikah suami ikut ke kontrakan saya, kebetulan suami lg gak kerja,bumer baru cerai, dan bumer ikut juga ke kontrakan saya. awalnya saya gak masalah, tapi dari hari pertama saya setelah nikah bumer langsung kerumah dan suami tidurnya sama bumer, saya tidur sendiri, sarapan sendiri apa apa sendiri. jadi berasa kerja buat hidupin mereka berdua. suami punya simpenan sedikit dan dia mau usaha tapi suami lagi mau ditipu, saya gak izinin suami usaha bareng temen, tapi ibu mertua bilang saya gak support suami, setiap hari berantem sama suami. trus tibatiba mertua saya fitnah saya dia nangis katanya diomelin saya. kapan omelinnya secara dia 24/7 nempel terus sama suami. suami dan bumer ninggalin rumah, saya depresi bgt saat itu sampe iris iris tangan kamar penuh darah dan hampir cerai. semua karna kecemburuan ibunya.

Baca lagi

dulu iya wktu pernikahan prtama,smpe2 ibu mertua tdur sama suami, dpan aku tdur dipangkuan suami,aku gak msalah,krn anak kesayangan ibuknya,tp mertua jadi jahat sama aku,anak nya harus dilayani,gak boleh nyapu,nyuci,bhkan masak,smentara aku kerja dr pagi pulang mlm,suami dirumah stiap hari cmn nonton tv,aku mintak pngertian suami utk bantu urusan rmh,krn aku cpek sharian krja.tp dia malah laporan ke ibuknya,aku dimarahi,ortu selalu ikut cmpur urusan rmh tgga kmi,pdhl sdh pisah rmh dan pisah kota,suami belain mertua,aku sampe sakit,suami cmn bilang ntar jg smbuh sndiri,aku gak tahan lgi,aku mntak cerai,untung blm pnya anak. dgn yg skrg dan mntk ini yg trahir,alhamdulillah,kebalikan dr mertua yg prtama. doaku dijabah.🤗🤗

Baca lagi

Sangat terlihat cemburunya, sampe gk punya qtime sama suami. Bilangnya gk mau ikut campur dan tulus ngasih tau karna udh dianggp ank sndiri tpi nyatanya semua di komentari dan di anggap salah trus. Dri awal nikah sampe skrang gk pernah boleh yg namanya kluar rumah dan refresing" gtu, Bahkan kluar berdua ke indomart terdekat jha gk boleh, ada aja alasannya. Tiap suami menyampaikan keinginannya ibunya sllu menolak . Hmm Tapi mau gimana lagi harus taat suami dan suami harus ttp taat ibunya. Lama² takut kebawa pikiran juga karna lgi hmil muda. Monmaap curhat bun, sapa tau dri sini dpet motivasi dri bunda" lain😊

Baca lagi
2y ago

q ngalami jgk bun,tp ngalamin smenjak q hamil in. dlu sblm hamil,ibu mertu it ok2 n baik2 saja. sejak tau q hamil,dianya aneh gitu,mukanya lain,trus klo ngomong ma anaknya,jd suka nada tinggi,lah..klo q buat story d fb,dia suka komentar klo nelpon,gk usah deh...bkin aneh2 d fb,malu kata tetangga gtu. aikh....q padahl cuma buat status vidioin kucing lagi makan gtu makananya ikan. itu ajh di ributin bun. trus...klo kluar ma anaknya dbilng,u kn lg hamil,gk usah lah dlu kluyuran katanya. yaampun....dalam hati,geram tp ya sudah,kdng ngrasa gk aman kdng ngrasa itu baik jgk buatku,kyk nelan sesuatu tp gk sampe. lama2 curhat ke mamahq. lah...baru dapat pesan :kata mama,harus ada yg begitu untuk memicu mentalmu,dia bahagia punyk cucu,krn.bahagianya dia gk tau ungkapin rasa,mknya dia ketus2 gtu samamu. msuk akal kata mamaq,jd q gk ambil pusing dah.....krn nasihat mama. tp emg ia.....q mlz nlpon,mw ngomong ajh dh gk mod liat mertu,pulng ajh rada malas,baik sih...tp sejak hamil in,dia aneh. mudah2

ibu kandung suami sudah meninggal saat suami masih kecil...ada sih ibu tiri tapi yaa gak pake cemburu"an lah...dari kecil gak ngikut urus suami...abis nikah sama bapak mertua yaa yg d urus cuma bapak mertua aja dan urus 2 anak hasil dari pernikahan mereka...suami + kakak"nya gak d urus pada d titipin k pihak keluarga besar ibu kandung ibu kandung...jdi yaa gak ada deh cemburu"an gitu.

Baca lagi

sama adik ipar... sama2 udah nikah tp suka cemburu kalau aq sering kemana2 sama.kk nya... dlu akrab bgt pas nikah jd kya musuh... kalau q sama suami beli apa2 dia ga dikasih malah nyinyir sama mamah nya... stres dia... padahal dia beli apapun sama suami nya aq ga pernah harepin apa2.... ah sebel bgt kalau cerita tntng dia

Baca lagi

waktu awal2 menikah. mertua bilang ke suami klo dia cemburu sm sy, dan suami ceritain hal itu ke sy. trus sy cuma jawab "klo cemburu ya jangan dikawinim dulu anaknya laah.. ".suami cm ketawa hahaha. tp Alhamdulillah skrg sdh masuk 10th pernikahan, hubungan sy dan mertua pun sdh spt orangtua sndiri.

Ya.pas serumah q ngrasain bgt. Mertuaku suka diajak ngobrol ma swamiku mpe terbahak" kegirangan.jarang bgt nemenin aku. Tapi pas swamiku ngobrol ma aku dianya ga mau kalah..manggilliiinnn muluu.. Alhamdulillah skrg dah ga serumah ma mertua..😌

Baca lagi

Mertua saya org baik...br sebentar mengenal ibu mertua...beliau sdh dipanggil Allah...semoga tenang disana yaa bu...klo bpk mertua jg udh tua, ga banyak mcm2lah...oke2 ajaa...kita aja yg sbgi menantu yg pandai2...anggap mertua itu ortu kita...cinta anaknya, cinta pl ortunya..

Boro2 iri . mertuaku mah apa2 sdkit2 d kasi aku . suami ngasi uang d balikin lg ke aku . mau uang mau barang pasti gtu . klo engga klo aku maain k mertua bwain mkanan . pulangnya d bwain lebih bnyak lagi . akunya gaenak

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-41445)