Bpjs

Bun, saya sedang bingung, Saya mau Tanya kalau usg dan obat, vitamin saat pemeriksaan kehamilan apakah di tanggung bpjs? Kalau bunda disini periksa kehamilan brp bulan sekali ya? Dan biasanya menghabiskan biaya brp utk sekali periksa beserta obat Dan vitamin?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Klo bunda kontrolnya memang pakai BPJS, biasanya ditanggung.. Tapi klo BPJS biasanya kan di faskes tk1 cuma ke bidan ya.. Klo pake BPJS setahu saya cuma dirujuk ke dr.SpOG kalau perlu, jadi ga selalu bisa rutin tiap bulan kontrol di SpOG.. Tapi bisa kok pakai BPJS.. Aku kontrol rutin ga pakai BPJS biasanya konsul+vitamin di bidan 120-150 rb, USG nya 150 utk 2D & 200 utk 2D+4D.. Jadi tiap bulan sekitar 300an lah utk kontrol..

Baca lagi

Saya rutin tiap bulan. Kalau ada hal mendesak bisa sebulan lebih dari 1*. Kalau pakai bpjs konsul+usg 2d 3d (dapat print foto) +sebagian vitamin ditanggung (tergantung banyaknya vitamin yg diresepkan). Vitamin itu boleh di ambil semua boleh hanya yg di cover bpjs. Kalau pakai umum saya habis 150ribu konsul+usg (dokter dan RS yg sama). Vitaminnya tergantung (antara 150-500ribu).

Baca lagi

Klu pke bpjs, askes, jampersal dan sejenisnya klu k bidan cek sm obat gratis, itu pun biasanya tdk smua bidan mnerima pembayaran dgn bpjs.tp klu usg langsung k praktek DR.specialis umumnya byar biasanya bun 100-120rb usg saja,obatnya berkisaran 150-350rb tergantung obatnya bun.

awal kehamilan 1bln 1x bun. masuk tm3 2minggu sekali.. dket hpl/lewat dr bisa seminggu sekali. tergantung anjuran dr bidan/dokternya. setahuku pakai bpjs di faskes 1, periksa hamil gratis, utk usg kalau dirasa butuh bakalan dikasih rujukan ke RS (utk faskes yg gak punya usg)

Sepengalaman aku, Vitamin di cover bun tiap bulan, usg juga di cover trimester 1 - sekali, trimester 2 - sekali, trimester 3 - dua kali, klw ada kebutuhan lain utk usg yg dirujuk dari faskes 1 bisa lebih dari itu bun. Free

VIP Member

Setau saya pemeriksaan pake BPJS gratis bun di puskesmas.. klo usg 2D gratis 1x di rs besar.. Saya ada BPJS cmn selama ini masih kontrol pake umum.. ntar klo dah deket lahiran skalian daftarin si kecil BPJS jg..

Ke bidan 100-150 bund. Kalaunke dokter 500.. Klo bpjs bisa 4x periksa kandungan dn lahir nanti bs dicover.. Ak bpjs blm aktif2, telat jg ngurusnya blm coba. Cm bgitu penjelasan dr klinik tmpt saya konsul..

5y ago

Maaf bun Mau Tanya kalo Lahiran do cover Itu di bidan apa rs yaaa Soalnya saya Di rujuk k klinik lagii

Kalau usg di cover sama bpjs bun, tapi ada beberapa vitamin yg tidak di cover bpjs jadinya harus bayar sendiri. Tapi biasanya dikasih tau terlebih dahulu kalau vitaminnya tidak tercover bpjs

Bpjs utk kehamilan berlaku bila ada penyulitnya bun misal pre eklampsi, anemia, atau riwayat penyakit lainnya klo kehamilan bunda normal tidak ada gejala apapun tidak di cover sama bpjs

Kalo saya perisksa kebidan sii bund cuman habis 50-80rb aja...tapi kalo untuk usg 4d 150rb kalo ada keluhannya 50rb klo pakek bpjs kan yg dipotong bpjs.a kitanya gg byar bund..

5y ago

Iya bunda disini klo usg aja antrinya banyak bgt....apalagi bisa pakek bpjs...pantesan klo baca komen" usg 2d+3d 200rb.n...itu aja usg 4d disini dikira mahal