sebaiknya lahiran di mana yaa...?

bun, saya mau nanyak, lebih bagus lahiran di bidan desa ato rumah sakit..? krn kalau di bidan desa itu bidannya selalu nakutin dan kalau hamil kulitnya tebal kan yg namanya bidan pasti kesusahan,dan q udah ke bidan itu cuma 1 kali bun, kalau ke rumah sakit takutnya dikit" pasti cesar krn sudah punya bpjs, gi mana yaa bun, krn blom mikir mau kemana bun...? hamil 37w2d kehamilan NORMAL cuma perut tebal bun ?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung pilihan si bun, cuma kalo saya prever di rs krna peralatannya jg lebih lengkap dan saya jg orangnya parnoan. Nah soal cs dsb bunda kalo dari awal cek kandungan emang gak ada vonis disuruh cs ya sante2 aja, gausa panik. Trus lbih baik bunda jg cari spog di rs yg emang lebih pro buat lahiran normal. Intinya sblm mutusin lahiran banyak2 cari info dulu ya bun di daerah bunda.

Baca lagi

Klo q sih baik d rs.. Prnah kjdian sma tnte q di bidan ktax blm bmbukaan. Pdhl udh pecah air ktuban x. Nunggu bbrpa jam juga gk ada prbhn.. Stlah itu dpriksa bidan x. Air ktbnx udh hbis. Brulah tnte q dirujuk k rs. Smpai di rs dedex udh ga ada. (mninggal).. Tnte q mrah besar.. Bidanx cuma bisa diam. Mngkin mrsa brslh.. Jdi q tkut itu klo tr ulang k aq..

Baca lagi
5y ago

iya sih bund.. rs tkut dedex knpa2 jdi di sc bgtu..

Sy juga perut tebal hahaha . Tp bisa ko bun lahiran normal. Cari bidan/dokter itu harusnya yg enak diajak sharing ya, yg komunikatif, yg support bukannya nakut²in.

Saranku cari bidan lg bun ya g sabar dan bikin bunda nyaman. Soalnya yah, kalo dokter menyarankan ke bidan dlu kalo selagi masih normal dan bagus kondsii ibu dan anak

5y ago

Di kesmas ada beberapa bidan gak bun disana?

VIP Member

Tanya aja Bun bidannya, kemungkinan bisa lahir normal ga. Kalau dia gak nyanggupin berarti langsung ke RS. Kalau dia nyanggupin minta support nya

Sama 😔 saya pun dilema demikian. K RS takutnya malah d sesar, k bidan takutnya ada apa2 jdi penangan bsa lambat.

5y ago

Aku masih 34w4d bun

Sy d puskesmas aj yg dkt bu