melahirkan

bun saya kan sama suami ngontrak rumah di magelang, Saya sedang hamil 40weeks. ini kehamilan pertama saya. sama mertua memang disuruh untuk lahiran di jogja (rumah mertua) dan karena kebetulan saya rencana pakai bpjs dan faskesnya dekat dengan rumah mertua. jarak kontrakan ke rumah mertua kira kira sejam. dan ini saya udah lewat hpl udah disuruh dari minggu lalu buat pindah ke rumah mertua tapi saya selalu mundurin. males banget rasanya karna disana ngga nyaman dan ngga betah, malah stres yang ada.apalagi suami kerja di magelang dan rencana juga paling pulang ke jogja 2-3 hari sekali. tambah tambah bikin saya males disana kalo sendirian tanpa suami. gimana ya bun? kalo jadi saya apa yang bunda lakukan?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku juga sndiri bun....lahiran kemarin di bidan cuma bertiga suami dengan bidan...smpai skrang ngerawat baby cuma berdua suami ,otru ma jauh mertua jauhh ...suami kerja,krjax sift"gtuu klo suami gi kerja cuma berdua de ma si dedeknya... Klo jalaninya dngan iklass pasti bisaa kok bun

kasih pengertian ke suami bun, kalau saya sih yang penting ke suami n kita ngrasa nyamannya dimana.. insya Allah kl diomongin baik2 suami ngerti kok bun.. ntar suami blg ke mertua, biasanya begitu.. soalnya nanti kalau sudah kermh mertua aplg bawa cucu..susah keluar nya hehee

sama bun, saya waktu lahiran juga pindah ke rumah mertua. awalnya si gak mau gitu. cuman kalo ngurus baby di rumah sendiri kayaknya kerepotan, mau pulang ke rumah ortu juga jauh banget. akhirnya ngalah deh tinggal bareng mertua.

5y ago

saya pindahnya pas sehari setelah lahiran di rs bun. di rumah mertua sampai baby usia 2bln.

pilih dimana yg nyaman ajaa bund.. klo mmang mau sendiri harus siap2 ngurus dekbay nya sndiri..harus kuat n harus siap repot... klo mw k rmah mertua n ngerasa gk nyaman dr awal ntr mlah stress bun..

Mending jauh sm mertua, saya lahiran tinggal sm mertua. sakit hatinya minta ampun😔

ya klo ga mau pindah skrg. bunda harus siap resikonya, kontraksi pas perjalanan kesana.

kalau mau lahiran sendirian ya mesti setrong bund, apalagi suami kerja 😁

5y ago

Betull banget bun...😁 Jadii aku setrongg dongg lahiran cuma sama suamii klo suami kerja ya sndrian jaga dedeknya🤣🤣🤣

knp ya drdku mertia selalu jd momok

mending ke rumah ortu sendiri bun