persalinan

Bun.. Saya hamil 9 bulan dokter bilang hpl nya tanggal 12 bulan depan. Bisa maju or mundur.. Saya panik bagaimana cara nya agar persalinan saya sebelum hpl ya bun mohon sarannya

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

HPL itu hari PERKIRAAN lahir bukan hari PASTI lahir bun.. Jadi rileks aja, banyak berdoa dan ikhtiar dg induksi alami.. Alhamdulillah di saya sangat ngaruh banget.. Caranya dg banyak jalan, main gymball, jongkok berdiri terus, makan kurma atau nanas, hubungan suami istri, rangsangan puting, minum air daun tangkil yg dibejek, dll bun.

Baca lagi
5y ago

Sudah mendekati HPL aja bun pokoknya, gak ada batasan waktu sih sepengetahuan saya.

VIP Member

HPL itu hari perkiraan lahir bukan Hari PASTI lahir... Jd gada yg bisa prediksi tepat atau ngga nya, kecuali hrs cesar jd bisa ditentuin kapan nya... Maen gym ball, hub sma suami, atau stimulasi puting bisa memicu kontraksi... Banyak2 berdoa dan afirmasi sounding baby jg biar mau keluar dan lancar..

tetap semangat Bun insyaallah jika kepala SH bayi sudah masuk dan pas ibu bisa lhiran normal tinggal menunggu wktunya aja bun. banyakin jalan pagi Bun atw senam untuk ibu hamil.biasanya klo yg lahiran normal akan maju hplnya tpi tergantung ya Bun pokonya ttep smangat

mau ngapain juga klo si baby blm mau keluar yah jgn dipaksain, kecuali memang udh kelewatan bgt yah waktunya. adik saya induksi 2 kali, udh ngapain aja, gak mules2. eh pas iseng2 cek ke rs krn agak flek malah dibilang gak boleh pulang krn ud bukaan 2.

Semangat bun.. Ajak adk bayi dlm perutny komuniksi Ajak jln pagi. Ak jg telat 1hr bun kmrin dr HPL Mlhan aku mlm ny smpe rencana mau pindah dokter kndungan n priksa di rs lain...eehh paginy pecah ketuban jam 6 jam 8.50 lahiran .

Baca lagi

Hihihi sdah di atur yg Maha Pencipta mom kapan harusnya kita lahiran. Bisa maju atw mundur dr hpl itu kuasaNya dan kita tdk tahu. Yg penting tetap berdoa dan tenang mom jgn panik.

Tetap tenang bun,jgn panik,d pancing kontraksi alami hb d dkeluarin d dalem,sperma bisa bikin kintraksi

Oallah.. Trus kalau hpl lewat.. Gak keluar gmna ya bun ini anak pertama soalnya gk tau saya bun

5y ago

Aku besok control bun pas hpl aku juga besok. Minggu lalu sih dokter bilang kalo pas hpl belum ada pembukaan mau di cek dulu kondisi di dalem gimana bun, kalo aman semua bagus mau ditungguin sampe kontraksi alami dan ada pembukaan, tp kalo udah gak aman kondisi di dalem mau diinduksi/operasi bun

kalo pengen cepet, saran saya ajak si suami hubungan terus untuk mempercepat kontraksi

VIP Member

Jangan panik bun di bawa santai aja,takutnya kalau panik tekanan darahnya naik