perceraian

bun saya baru menikah hampir mau 2 taun tapi dr awal awal menikah sering terjadi masalah saya sudah memiliki anak yg mau menginjak 11 bulan permasalahnya suami suka berkata kasar dan berfikiran negatif dan suka menghina saya sudah beberapa kali di imgatkan namun terjadi lagi sampai sampai sering menghina mertua (ibu bapa saya) suka salah paham maksd nya tidak menyinggung tp kesinggungan . sampai bilang anak saya ga ridho kalo d asuh sama ortu saya padal ortu saya suka memberi,sedikit membantu kehidupan kluarga saya .swlama ini baru suami saya saja yg berani bersikap tak sopan kepada ortu saya padahal kita keluarga baik baik.sedangkan dia dengan uang pinjam dia seenaknya memberi hp untuk keluarga dia dan bantuan lainnya . masalah uang pinjaman juga iya yg pegang . dari hamil 6 bln kita sudah pisah sama ortu saya dan pas melahirkan saya d ortu saya selama 3 bulanan , dia ke keluarganya patuh banget kakanya pinjam uang d kasih padal kita juga itu uang dr pinjaman, ortu saya baru 2 x k rumah bilang baru pulng kerja ada ortu nyempitin rumah saya yg nyuruh padal, ortu saya emmg g mau takutnya jadi bahan pembicaraan eh bener suami saya seperti itu,udah sempet minta maaf sama ortu saya tapi tetap saja masih seperti itu ternyata. kata katanya banyak perkataan hinaan lainnya saya g paham sama dia . padal k rumah juga babntu bantu ngasuh anak saya yg sekarang makin aktif dan sedikit bantu kerjaan rumah . skrg saya sudah mau mengurus2 pemgajuan perceraian . bagaimana tanggapan bunda bunda?

9 Tanggapan

saat kita menikah emang yg dibutuhkan dari pasangan kita bukan hanya dy yg bisa menerima kita saja, tpi juga bisa mnerima dan menyayangi ortu/kluarga kita juga.. ud prnah sholat istikharo blum bun.. mohon petunjuknya dari Allah dulu, Allah kan tdk menyukai yg nmax perceraian.. kasian anak bunda juga.. tpi klau ud sholat istikharo dan bner" manteb bwt nglanjutin perceraian, ya bismillah aj bun.. mungkin ud bukan jodohnya dan smoga kelak bisa dapetin yg jauh lbih baik yg bukan hanya mnerima dan mnyayangi bunda, tpi bisa mnerima dan menyayangi anak dan kluarga bunda juga..

Maaf sblmnya bun... ga tau kenapa aku dukung keputusan ibun untuk berpisah, karena dia sudah tdk menghargai ibun sbagai istrinya dgn berkata kasar, kasian anak kalau tau ibun dan ayahnya sprti itu... apalagi ayahnya ga menghargai kakek neneknya, kedua org tua ibun. dia sudah membuktikan 2 hak buruk, bukan suami yg baik dan bukan menantu yg baik... bisakah dia jadi ayah yg baik?

Ibu tmpt tinggalnya dimana? Siapa tau suami saya bisa bantu. Kebetulan dia pengacara sering menangani kasus rumah tangga. Ada baiknya di pikirkan lagi bu. Ibu minta sama Allah jalan terbaik. Gak selalu setiap masalah itu berakhir dengan perceraian. Tapi kalo saya di posisi ibu gatau sih rasanya gimana kalo ibu bapa saya di hina itu keterlaluan.

Yi 6ígçc⅚0

sakit bun yang namanya gak dihargain, kalo masih bisa berubah dan bundanya sukur sukur dipertahanin, tapi kalo nantinya suaminya masih begitu atau bunda jadinya suka ribut, kasian anak nanti mentalnya terganggu, kepribadiannya juga terganggu, ditambah lagi karna hal hal kaya gt nnti si anak kecerdasanya berkurang

Gak bisa kasih solusi, cuma bisa kasih saran, besok2 klo memang bunda akhirnya bercerai, jgn cuma cari suami yg baik, tpi cari jg menantu yg baik untuk ortu bunda, kasihan org tua , klo kita gk bisa bahagiakan mereka, paling tidak jgn jadi beban pikiran buat mereka.

Brarti ini pertanyaan kog bisa muncul lg ya?klo uda 1thn,kira kira bunda uda cerai belum??penasaran

Sama seperti saya.tapi sekarang saya sedang hamil.nikah juga belum lama baru januari.tapi dari awal nikah juga sudah kasar peduli ya sama ortunya saja.sampai sekarang pun saya tidak dinafkahi

Maaf bun , apa pas pacaran g keliatan sifat aslinya?

emang dulu pacarannya gmn bun? ga ketauan sifat2nya yg kyk gt?

kalo gitu bunda yg harus menengahi antara suami dan ortu bunda, bisa jadi itu akar masalahnya.. Sama aja kyk menantu cewe dan mertua yg seringkali bermasalah, maka suami lah yg harus menengahi.. dicari jalan tengah/win-win solution biar pasangan ga stress, dan hubungan sm mertua pun ga memburuk

ingat2 LG dampak perceraian buat anak bund..

Smoga masalahnya cpt slesai bund

Pertanyaan populer