keringat anak

bun normal gk klo anak lgi tdr berkeringat banyak? anak sy bru 16 bln tdi mlm keringatyh bnyak smpe 2x ganti baju krna basah ma keringat, cuaca mlm hr normal gk terlalu panas/dingin

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wajar bunda ... Bayi berkeringat saat tidur adalah hal yang normal. Bayi juga memang lebih mudah berkeringat dibandingkan orang dewasa. Ada beberapa hal yang menyebabkan bayi mudah berkeringat saat tidur. Pertama, sistem saraf di tubuh bayi belum berkembang secara sempurna. Sistem saraf ini yang akan turut mengendalikan suhu tubuh. Jadi hal ini akan berpengaruh terhadap produksi keringatnya. Penyebab kedua berkaitan dengan siklus tidur. Ada beberapa  tahapan siklus tidur, yakni periode mengantuk, periode tidur dengan gerakan mata cepat, tidur nyenyak, dan tidur sangat nyenyak. Bayi cenderung mengalami tahap tidur yang paling nyenyak. Nah, biasanya orang yang sangat nyenyak akan cenderung mengeluarkan keringat lebih banyak, bahkan sampai basah kuyup. Selain itu waktu tidur bayi lebih lama dari orang dewasa biasanya, membuat si kecil jadi lebih sering mengeluarkan keringat dalam tidurnya. Mungkin Anda menyadari jika kepala si kecil sering basah karena keringat ketimbang bagian tubuh lainnya. Hal ini terjadi karena ada beberapa jumlah kelenjar keringat di kepala, sehingga saat bayi merasa kepanasan, ia akan mulai berkeringat dari bagian kepalanya.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-114026)

insyaallah gapapa bun, anak saya juga sering berkeringat kalau tidur walaupun cuacanya normal