Membersihkan perlengkapan ASIP

Bun, mohon infonya gimana cara membersihkan pompa asi, botol asi dan botol dot ? Cukup dicuci pakai sabun atau harus direndam air hangat juga? Trus dikeringkannya pakai apa? Biarkan kering sendiri atau di lap?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Cuci pake sabun khusus kl saya pake sleek yg buat nyuci perlengkapan. Trs di steril dengan cara di kukus (ikutin cara pas saya steril botol pas mau pumping di rs) dan mmg cara dikukus ini lebih aman drpd direbus. Saya kukusnya pake dandang. Trs ga perlu di lap karna siapa tau lap nya ga bersih jd percuma di steril kl kena lap kotor lg. Pake tissue pun jangan, krn ya blm tentu bersih. Wkt saya di rs kata susternya jg ga usah di lap gpp krn itu air steril. Kl saya cm saya ketrok2 aja biar airnya pada turun. Yg msh nempel2 gpp gausah di lap.

Baca lagi

Cuci bersih semua botol lalu disterilkan. Klo ada alatnya ya lebih gampang tinggal steril lalu keringkan di rak. Untuk manual rendam air panas. Untuk botol harus terisi penuh dlm botol alias botolnya tenggelam ya. Jgn ada ruang kosong udara dlm botol saat perendaman. Ingat setiap habis dibersihkan langsung steril. Karena bunda pakai dot. Soalnya jika tdk steril nanti bayinya bisa kena jamur mulut.

Baca lagi

kalo ak pake sabun khusus sepeerti sleek. lalu direndam pake air yng sudah dididihkan selama 10 mnit. hbis itu ga usah dilap tapi ditaruh dibmeja bawahnya dikasih kain ato tisu. habis itu masukkan ke wadah tertutup.. bisa juga disimpan di kulkas lo bun. kalo mau dipake ga usah dilap. langsung aja.

Kalo aku. Cuci pake sabun sleek yg buat botol dot. Trs steril uap botol,dot,ring,tutup, bagian pompa yg terbuat dr plastik. Bagian pompa yg dari silikon(valve), corong, diafragma langsung steril kering pake panasonic . Abis steril uap, botol dkk masuk pengering panasonic

Kalo saya 1. Cuci pake sleek khsusus cuci botol, bilas pake air mengalir 2. Rebus air hangat smp mendidih matikan kompor lalu cemplung peralatan lalu diamkan slm 10menit 3. Angkat peralatan lgsg keringkan pakai tissue dapur (yg kasar)

Baca lagi

Pake sabun pencuci khusus baby bun.. Slelasi dicuci disteril, tp usahain jg di steril pake panci diatas kompor.. Beli aja alat steril itu bun yg dicolok listrik malah aman. Klo mau dipake..di kocok2 dulu pake air anget botol dll nya

VIP Member

cuci pakai sabun baby trus disteril. kalau dot cukup direndam air panas 2 menit setelah itu digantung aja dirak jemur biarkan kering sendiri, jangan dilap tissue

Cuci make sleek abis itu di steril

Dimasak aja bun biar kumannya mati