Ketuban rembes di 37 weeks

Bun mohon di jawab, saya lagi panik Tadi sekitar jam 3 pgi keluar cairan bening tapi bukan urine atau pipis Lumayan banyak sih tapi skrang udah enggak lagi. Saya baca baca takutnya itu ketuban rembes, tapi saya nggak kontraksi Skrang usia kehamilan 37 weeks Kemaren baru periksa ke dokter di usg semua normal dan bagus. Posisi janin jg udah masuk panggul Apa yang sebaiknya saya lakukan bun? Apa saya ke dokter atau bidan lagi Saya takutt karna ketuban kan penting untuk janin. Bunda bunda ada yang mengalami seperti saya??

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

K bidan atau bunda bisa beli kertas lakmus . Biar tau itu air ketuban atau bkn . Soalny sy jg gt bahkan sampe celana dalam basah trnyata cairan normal saatasa kehamilan . Udh dag dig dug . Disuruh dokter yg satu langsung dirawat tanpa diliat itu air ketuban apa bkn . Akhirny sy cek pake kertas lakmus dari bidan trs sy bwa k dr kandungan satunya lagi . trnyta bkn , sambil d usg dan bilang normal semuanya . :)

Baca lagi
5y ago

Indikator nya apa bun?? Klo itu air ketuban kertas nya jd warna apa trs klo bukan ketuban berubah jd warna apa?beli nya dn?

VIP Member

Langsung ke dokter lagi gkpapa bun, apalagi kalau memang benar ketubannya yg rembes. Lebih baik segera diperiksa, kalau pun bukan ketuban jg gkpapa. Yg penting sedia payung sebelum hujan.

Langsung ke dokter ajh bun.. Kemarin saya juga gitu, aq pikir cuma cairan biasa nggk tau nya pas ke dokter udah pembukaan 1.😌 mau nggk mau harus lahiran walaupun hpl masih 20hr lagi

Langsung cek ke dokter bun.. Tmn aku jg kmaren gtu rembes ketuban tanpa di sertai mules bun.. Pas di cek tinggal dikit ketuban.y akhirnya terpaksa hrs lahiran.. Semangat bunda..

5y ago

Makasiyaa bun..

Beli kertas lakmus klo ttp keluar bisa periksa pake kertas itu buat pasti in air ketuban atau bukan. Tp kalo mau cek ke dokter langsung jg gpp..

VIP Member

Langsung ke dokter Bun. Saya juga ketuban rembes. Kalo rembes dan ketuban menipis biasanya ada tindakan induksi

5y ago

Ketubannya yang harus di waspadai yang gimana bun? Kalo bunda gimana? Maksudnya yang gak berhenti henti atau yang sedikit ttp di waspadai?

Langsg kedokter bun..bahaya klo sampai air ketuban habis...kasihan bayinya nnt

Kalo takut kenapa2 ya di periksain aja bun. Sama banyakin minum air putih

Langsung ke dokter bun. 37 weeks kan udh cukup bln utk melahirkan

Ke dokter aja periksa, klo itu ketuban nanti di induksi