Gigi/Gusi rentan berdarah

Bun minta sharing nya dong, fakta/mitos jika gigi/gusi bunda berdarah trs mengakibatkan bayi lahir prematur?

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Begini bu... Kalo ibu punya gigi berlubang itu kan rentan infeksi, nah kalo yg punya riwayat begitu saat kehamilan harus priksa ke dr gigi,hawatir nya infeksi tersb berpengaruh pada janin, hingga rawan lahir prematur.apalgi kalo gigi sudah terlanjur terinfeksi dan mengena janin itu pengobatan nya sulit, kan bumil juga nggak boleh minum obat sembrang. Jadi di hati2 aja di cek dari awal,ada infeksi apa tidak. Itu yg pernah saya tanyakan pada dr gigi bu .

Baca lagi

bisa prematur kalau si ibu yang mengalami sakit gigi/gusi berdarah minum obat tidak sesuai resep dokter.. karna paling rentan kalau ibu hamil sakit gigi, minum obat nya itu yg kurang bagus.. kumur kumur garam alternatif nya tapi jgn sampe ketelen sedikit pun ya karna berbahaya juga buay janin.. pada saat hamil kesehatan gigi sangat penting..

Baca lagi
VIP Member

Nohjn maaf bun saya kasih saran sebelm sijat ggii kumur pkai air garam bun lalu sikat gigi deh. Babyak makan jeruk, pokoknya yg mengandung vit C

aku jg bbrpa hari ini gusi berdarah bun . dan tadi periksa kebidan gpp katanya asal pas sikat gigi pelan2 aja sama dikasi vitamin akunya.

Saya pas hamil gusinya berdarah terus ternyata defisit kalsium dan diberi vitamin ,gusi brdarah brkurang ,ank sya juga lahir cukup bulan

mitos bun, saya pas hamil kmrn setiap pagi selalu berdarah, apalagi klw sikat gigi. alhamdulillah lahiran luancar, bayi sehat.

Mitos. Emang orang hamil pembuluh darahnya itu membesar. Jadi rentan mimisan, gusi berdarah. Itu biasa.

Mitos bun... Saya waktu hamil jg sering berdarah gusinya,, tp anak saya lahir dg berat 3.2 kg dan sesuai hpl

VIP Member

Mitos, baca aja di apk ini bun.. gusi berdarah memang sering terjadi pd bumil..

Mitos bun itu bawaan debay aku juga asal sikat gigi pasti berdarah..