edema

bun mau tanya sih, biasanya kaki bengkak hamil usia brpa bulan?

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kondisi tiap org beda² bun, perlu diketahui, gk smua bumil mengalami kaki bengkak, ada jg yg pasca persalinan baru bengkak... Tp kalau aku pribadi mulai kaki bengkak itu uk 37w bun, trs sama bidan disaranin chek laborat (albumin/protein urin) alhamdulillah hasilnya negatif, gpp, cuma kecapean.. stlh tu di ksh tau kalo bobo kakinya dibantalin, sma atur aktifitas keseharian jgn smpe kecapean... yg terpenting kalo bunda berasa kaki bengkak langsung tanyain ke bidan/dokter kndungan bunda, nanti biar diksh solusi, sukur² ga bengkak 😊.

Baca lagi

kalau misal kaki bengkak di buat jalan" saja bun biasanya terjadi di trimester 2 dan 3 itu wajar saja sih menurut saya selagi gak sampai parah bengkaknya..kalau dirasa sakit untuk berjalan bisa juga membiasakan jalan" tanpa alas kaki dan ketika tidur kakinya disangga menggunakan guling...biasanya kaki yang dalam posisi tergantung misal ketika duduk atau kelelahan bisa bengkak sedikit...😊

Baca lagi

saya hamil anak pertama sama sekali ga bengkak. kalo tidur posiisi kaki ditinggikan dengan diganjal guling, kurangi konsumsi garam, kalo duduk kaki harus menapak sempurna jangan jinjit atau digantung. kaki saya bengkak malah pas menyusui, krn episiotomi, jahitan extra banyak, kalo duduk ga bisa nyaman, jadinya bengkak deh kakinya 😅

Baca lagi

tergantung yg hamil bun...😀 kalo peredaran darah kurang lancar.. dan bumil g di imbangi dg bergerak, bisa mnyebabkn kki bengkak... kalo saya memasuki usia kehamilan 6 bulan....saya sdh jln santai tiap pgi ± 15mntn...nnti kalo udah 7bln ke atas bs ditmbah durasi waktunya...😙😗

alhamdulillah saya sudah mau 7bulan kaki tidak bengkak bun, karena habis bangun tidur saya suka olahraga kecil,gerak"in kaki aja. tapi kata mertua qhu ga semua org kakinya bengkak, ada yg saat hamil ada yg habis lahiran. tergantung masing" orgnya sih bun.

Baca lagi

beda" bun, ada yg gk ngalamin sama sekali.. aq kmrin wkt usia 24 minggu pernah bengkak smalem.. krn hbis tak buat duduk lama tpi posisi bangkux terlalu tinggi, kakiku jdi ngglantung,.. it yg bwt kaki jdi bengkak.. trus kurangi konsumsi yg asin"..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-70273)

Info aja kak. Tetangga saya ada yang mengalami ketika usia 5 bulan. Kalo tetangga saya itu nggak cuma kaki aja, tapi di jari-jari tangan juga. Masing-masing ibu bisa berbeda. Soalnya ada yang nggak bengkak sama sekali.

kaki saya bengkak pas hamil 8 bulan. Dan seminggu setelah lahiran juga bengkak. Ibu saya menyarankan untuk mengurangi garam pada masakan dan jangan banyak duduk terlalu lama dengan posisi kaki menggantung.

VIP Member

Bunda ga selamanya kehamilan identik dgn kaki bengkak.asalkan bunda jgn terlalu banyak mengkonsusmsi makanan yg asin inshaallah tidak akan bengkak.makan asin boleh saja tapi dg porsi yg wajar.