6 minggu 4hari

Bun.. Mau tanya ,kemarin sy BAB , ngeden bun soalnya susah bab nya . Terus keluar darah dari vagina sy bun ,stetes. Itu gimana ya bun?? Sy periksa kebidan katanya awal keguguran. Ini dsruh guling aja mkan aja disuapi. Boleh berjalan cuma ke wc. Sedih+takut bun. Tapi darahnya itu gak bnyak dan gak terus"an . Cuma setetes itu aja bun. Itu gimana ya bun arti keluarnya darah itu??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sya juga dulu gitu bun. Umur kehamilan 12minggu. BAB ngak lancar , kadang 5hri sekali , pas BAB ngejen keras banget , keluar darah juga. ,tp ngak dri vagina , dri pantat bun, mungkin itu sma kyak sya bun. Positif aja bun, kata dokter kehamilan diumur segitu emng susah BAB karna janin mkin besar ,dan usus makin sempit. Mungkin itu hnya di Trimester1 aja , skrng sya udah 22minggu. BAB lancar aja bun, tp coba konsultasi ke dokter kandungan aja ,

Baca lagi

Kalau gak di sertai gumpalan darah atau keram perut , inshaAllah gapapa bunda. Cukup bedrest aja bunda jangan aktifitas sama sekali. Tapi kalau bisa coba di cek usg aja ke dokter plus minta obat penguat bun . soalnya kalau ada riwayat pendarhan, harus minum obat penguat .

Saya juga wkt pendarahan dinyatakan tanda awal keguguran. Menurut dokter kalau ga ada jaringan/gumpalan yg keluar kemungkinan masih bisa bertahan janinnya. Yg saya lakukan kmrn konsul ke dokter lalu di USG, di kasih penguat kandungan dan bed rest.

5y ago

Banyak istirahat. Gpp tiduran terus Krn memang harus begitu supaya ga tambah parah. Sama saya, stlh minum penguat kandungan smpe 3 hari berikutnya saya juga nyeri di perut. Semoga kehamilan bunda lancar ya sampe persalinan nanti. Bunda dan calon debay sehat terus :)

klo udh cek pasti d kasih obat penguat... semoga kontrol selanjutnya sehat2 ya bunda. USG biar lebih pasti

VIP Member

Di bidan enggak di usg dan dikasih obat penguat bun? Bumil memang tidak disarankan mengejan keras2 bun

VIP Member

Janinnya gak kuat kali bund. Lain kali jgn ngejen keras2 bund

5y ago

Iya bun nanti ke dokter aja bun .. Mkasih ya bun atas sarannya..

Ke dokter aja bun jgn ke bidan takut kenapa2 babynya

Ke dokter bun biar dpt obat penguat...

Minta obat penguat ama vitamin bun..

5y ago

Aamiin.. Semoga baik" aja kandungan sy ya bun, soalnya anak pertama , suami sy khawatir bgt bun . Makasih ya bun atas sarannya ..

Ke dokter Bun.. USG