ASI

Bun,mau nny ank sya Newborn 25hari. 3hari stlh melahirkan asi bru keluar. Sempet saya susuin lgsg ke baby tp asi yg keluar sdkit dan keadaan puting datar jd baby nya mrsa ngga puas. Jdlah dicampur sufor, tp dr dia lahir udh lgsg dikasih sufor sm bidan. Krn jrg sya susuin ke baby dan di pompa pun jrg, jd asi nya berkurang. Wkt hbs lahiran PD saya kenceng bgt dan lumayan membesar tp mkin ksni mkin lembek dan kembali ke keadaan PD yg semula sblm hamil soalnya PD sya trmsuk kecil. Mgkn krn asi nyaa ngga rutin disedot tiap 2-3jam jd produksi asi nya pun berkurang. Knp bisa sya ngga susuin lgsg ke ank krn tiap kali sya susuin ank sllu nangis kenceng krn kurang puas jd tiap kali nyusu dikshnya sufor smpe skrg. Dan skrg sya menyesal knp wkt itu ngga sya tekunin aja, coba wkt itu sya mau sabar mgkn asi sya ngga sprt skrg. Jika skrg sya coba susuin lg ke ank scra rutin apakah ad kemungkinan asi jd lancar bun? PD sya klo sya pencet² msh keluar asi bun wlupun ngga smpe netes. Mohon sarannya bunda.. ??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama seperti saya itu Bun. . Anak saya sdh umur 2 bulan, dulu baru lahir ASI saya nggak lancar, saya bantu sufor hari pertama lahiran, karena pengalaman pertama saya lahir dan jahitan jadi istirahat, cm anak pas mau mimik malem sm ibu saya nggak dibangunin malah dikasih sufor, terus paginya saya coba susuin anak saya, karena nggak lancar terus baby nangis sm ibu malah diambil bukan disuruh paksakan ke saya.stress memang rasanya, dipompa pun sedikit, dan waktu itu saya blm baca2 artikel tentang menyusui, karena pikiran stres. Tp saya tidak menyerah, saya baca2 artikel, YouTube, dan akhirnya saya dapat ilmu meski terlambat. Jadi sekarang saya tetap berjuang, saya beli macam2 pelancar, jamu, tp tetap nggak bancer. Sekarang saya coba terus pumping, meski sedikit setiap hari saya kasih ke anak saya. . Dengan berharap nanti bisa deras. Terus minta ke Allah. .

Baca lagi
5y ago

Nanti saya coba bun, mksh yaa bun ..

di empengin aja bun. anak saya juga sambung sufor. asi sedikit. dari awal saya pumping tapi ga banyak. kalo laper dia gamau nyusu langsung. mau nya dari dot. kalo udah kenyang trus saya sosorin PD dia mau hisap. cuma di jadiin empeng saja buat dia. kadang ngempeng PD sampe ketiduran

5y ago

Makasih bun buat sarannya 🤗🤗