Obat Kadaluarsa

Bun itu obat dari bidan yg sdh saya minum 8 tablet baru sadar klo udah kadaluarsa,, Saya kok jadi takut, gelisah ya bun,,, Takut ada apa2,,, Kehamilan saya 18w bun, itu obat Calcium lactate,, baiknya saya gimana bun??

Obat Kadaluarsa
80 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tanyakan kembali pd bidan bersangkutan bun. Lalu segera usg bun di tempat lain. Takut terjadi hal2 yg tdk diinginkan dgn ibu & bayinya. Klo memang bnr kadaluwarsa, harusnya bidan bertanggung jwb. Kasus kyk gini kmrn2 baru saya lihat di tv bun. Puskesmas tempat dia periksa mau bertanggung jwb sampai persalinan jika terjadi sesuatu dgn ibu h bayinya. Sebab puskesmas tsb mengakui obat yg diberikan kadaluwarsa.

Baca lagi

lebih baik dikonsultasi langsung ke dokter bun biar bisa di cek juga kondisi debay gimana. nextnya bunda perlu cek dulu obat yang dikasih kapan ed nya, trus di rutinin biar ga lewat dari ed blm habis. atau ganti aja vitamin hamilnya yang 1 jenis tapi sdh ada semuanya, aku aja bgtu, aku minumnya blackmores pregnancy and breastfeeding gold sdh ada asam folat, kalsium, dha dan lainnya.

Baca lagi
VIP Member

Itulah mengapa saya gamau periksa di bidan.πŸ˜‚ Lebih percaya ke puskesmas krn selalu dlm pengawasan dan obat selalu di perhatikan exp date nya kl di bidan kan ada yg gak setiap hari dapet pasien. Kl emng gak ke puskesmas ya aku ke dokter kandungan sekalian. Gapapa mahal sedikit yg penting aman gak dapet obat2 exp begitu. πŸ˜‚

Baca lagi
5y ago

Puskesmas juga lg bermasalah bun hehe byk obat yg ED coba deh cek di berita. Tp alhamdulillah ditmptku engga Makanya skrg harus hati2 bgt

Baru td siang ada kasus nih Bu diberita. Ibu hamil dikasih obat kadaluarsa (mungkin karena lalai) pihak puskesmas. Efeknya ibu tersebut muntah2 , diare, tp Alhamdulillah janin nya sehat. Jd pelajaran jg buat kita ya, sblm minum/makan harus dilihat dulu expired nya.

Baca lagi

Stop minumnya bun,mdh2n baby nya gak knp2. Lain x kalau dikasih obat liat tggl expirednya dlu bun supaya gak keracunan apalg klo qt lg hamil. Netralisir pakai susu beruang atau air kelapa hijau Ke bidannya aja bun kok bisa2 nya kasih obat udh expiredπŸ˜‘

5y ago

Iya bun,, serba bingung jg,, soalnya bidan nya msh saudara,,

Balik lg k bidannya bund mnta yg baru...lg da brita obat kdluarsa soalnya...kmrn saya liat d Tv...lngsung saya cek obt'y...tp gk da tgl'y...mngkin udh kbuang krn udh saya mnm obt'y...jd takut sayanya

Ya allah udh setahun exp nya.. Banyak minum susu bund. Kalo tanggal pembuatannya kyk nya yg 2015. Aku langsung cek semua vitamin aku, alhamdulillah ga ada yg exp. Bunda di dokter/bidan/puskesmas bund?

jgn di minum bun..balik periksa lg aja..td siang baru liat berita di tv soal obat kadaluarsa yg masih di berikan ke pasien..jd mual mutah berlebihan bdan lmas..periksa ke puskesmas lg hamil juga..

Itu tgl produksinya bun, kalo Exp nya dia ada ada keterangan Exp. Lagian bidan pasti membuang obatΒ²an yg udah lewat Exp nya, jangan kan 1 tahun, yg 10 hari lewat aja udah di buang.

Ya Ampun banyak sekali beredar obat kadaluarsa dikasih bumil. Kemarin baca berita sampe ada yg keracunan. Tadi pagi juga ada bunda yg posting dikasih obat kadaluarsa.