sakit gigi

bun gimna buat gak stress saat hamil trs sakit gigi?? udah ke doktr gigi tp ga ilang" sakitnyaaa, pngen nangus trs dan gk bisa makan krna sakitttt bgt ????

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

saya dulu hbis melahirkan ken gusi bengkak bund. duh rasanya memgerikan, smp buka mulut aj gk bisa, tp klw soal gigi dan gusi itu kn gk ada obatnya ya bund. klw ada pun cm ngilangin sakit sbntr aja. tp waktu itu saya minum air hangat yg dicampur madu asli bund. 3x sehari, dan menurut saya itu lbih enakan ktimbang obat. .. Halo bund, salam kenal ya. Bund saya mohon bantuannya untuk komentari pertanyaan saya yg judulnya "Ibu Juga Seorang Anak" dan "Awal Kehidupan Anakku" Tanggapan bunda sangat berarti untuk saya. Terima kasih bunda.

Baca lagi

Kita hrs tau bun, penyebab sakit giginya knp. Apakah krn gigi berlubang atau gusi bengkak. Pengalaman saya hamil, gigi sakit krn gusi bengkak trnyta gara2 hipersensitifitas thdp makanan dingin, jd ceritanya makan buah semangka yg sdh dimasukin ke kulkas, dingin bnget mmg. Eh bsknya gigi saya sakit bnget. Akhirnya kumur2 pake air hangat+garam dan ga makan/minum yg dingin2 dulu. Mmg selama bbrp hari gigi dn gusi msh sakit, tp hbs itu sembuh sendiri.

Baca lagi
5y ago

Udah ditambal giginya? seharusnya kalo udh ditambah trus minum obat udh sembuh si bun. Atau coba kumur2 pake air rebusan daun sirih buat ngilangin bakteri dlm mulut, trus kumur lg pake air biasa dan jgn sampai tertelan.

klo bunda sakit gigi, minum paracetamol boleh bun, msh aman buat ibu hamil.. tp klo terus2n bawa ke dokter gigi aja bun..

5y ago

udah d bwa ke doktr dan d kash obat bun, tp tetp aja mash sakit

katanya itu kurang kalsium bun ... coba di banyakin makan makanan yg mengandung kalsium

VIP Member

bawaan bayi itu biasanya bun. sya juga dulu gitu.. sampe setiap hari kumur² pake air garam

5y ago

ga kehitung bun, setiap terasa nyut²an sya kumur². itu biasanya kurang kalsium bun.. janin itu banyak menyerap kalsium dari ibu, ketika ibu kurang konsumsi kalsium.. maka kalsium yg ada pada gigi dan tulang ibu diserap oleh janin. itu yg sya tau saat sya masih kuliah dosen kebidanan menerangkan seperti itu bun

Sama bun aku juga pas itu emng lama penyembuhannya bun

5y ago

Iya bun emng bun akku juga pernah ngerasain bun sakitnya sampe ga bisa ngapa ngapain bun, ya udh sabar aja ya bun tar juga sembuh sselalu mandi pagi aja bun