seputar kehamilan

Bun, gimana caranya agar badan gak naik secara dratis saat kehamilan.tapi nutrisi buat bayi tetap terpenuhi.saya mesti gimana ya,bun.soalnya BB saya 99,5kg n cara menurunkan tekanan darah tinggi saat kehamilan gimn bun.soalnya tensi saya cepat naik kalau kecapean n ada masalah.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Makannya yang sehat bun, banyakin buah dan sayur, karbonya diganti karbo kompleks, kurangi atau bahkan hindari nasi putih. Tpi tetep konsumsi karbo bun. Trus pengolahan makannya juga minimkan yang berlemak. Ganti santan kelapa dengan fibercreme yang kaya serat dan rendah lemak. Kalau mau nyemil ganti dengan nyemil buah dan protein bar atau kacang2an yg sehat. Semoga kita sama sama bisa ya bun. Yuk berjuang bersama, saya juga sedang mengusahakan yang sama. Alhamdulillah bayi bb nya tetap bagus. Kuncinya makanan dijaga, olahraga sesuai kehamilan sama RAJIN kontrol bb janin. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ semoga kehamilannya lancar, debay dan ibunya sehat selamat bun.

Baca lagi

Karbo dan gula kurangi bun, lebih banyakin porsi sayur dan buah, jauhi/stop makan gorengan atau makanan yang berminyak. Untuk mengatasi TD nya kurangi asupan garam, makanan yang asin-asin, aktivitas kurangi agar tidak mudah lelah sehingga kerja jantung tidak meningkat, jangan banyak pikiran/stress.

Kurangi karbo perbanyak sayur, buah buahan dan airputih. Ngemilnya buah aja, jgn makan malem kalo bisa di ganti sore.. kurangi garam dan manis manis.

VIP Member

Kurangin tidur antara jam 11 smp jam 2,kurangin minum susu bumil. Dan makanan yg byk mengandung garam bun

mnum vitamin bun sma porsi mkannya dkurangin coba

Makasih bunda,atas semua sarannya.