kb ato nggak

bun dulu saya nikah kan ditunda 1,5 tahun, dan spermanya di keluarin diluar. setelah itu langsung promil gagal terus, kosong hingga 5 bulan. ni saya hamil jalan 9 bulan. klo misalnya gak kb kemungkinan hamilnya lama gak ya bun? klo kb takut hamilnya lama. sementara saya tahun ini umurnya 25 dan suami saya 43. mohon dijawab. makasih bun.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai bunda salam kenal, utk kb yg aman sy sgt menyarankan AKDR / alat kontrasepsi dlm rahim atau basa inggrisnya IUD/Intra Uterine Device bun.. sebenarnya bun pd saat bunda rutin menyusui itu adalah kb hormonal bun, namun jk bunda ingin pk kb pakai akdr saja bun, krn tidak akan mempengaruhi jumlah asi bun dan apabl bunda sudah fix mau pasang akdr maka alat tsb akan lsg dipasang saat bunda persalinan bun oleh bidan/dokternya, apabila bunda ingin program tgl ke dokter untuk dilepas saja bun alatnya, nnt akan lsg bs program bun. Alat akdr tsb tdk akan mempengaruhi siklus mens bunda, jd akan tetap mens spt siklus mens bunda. Utk kualitas ovum bunda sgt tergantung siklus mens bunda, utk kualitas sperma suami tdk terpengaruh usia kok bun.. sehat2 ya bunda dan calon adekπŸ˜πŸ™πŸ»

Baca lagi
5y ago

gak sakit ko Bun aku baru pasang tadi bgt . tapi kalau bisa pasangnya lagi mens

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-144139)

saya ga kb anak saya baru 10 bulan udah hamil lg bun, jadi cepet, padahal dlu saya promil 3 taun baru hamil πŸ˜„

6y ago

wah lama juga ya bun, kirain klo habis lairan masa nifasnya habis langsung boleh lahiran, dijahit berapa bun?

bunda renc nya abis persalinan mau lgsg hamil lagi ga? kalo iya sbaiknya jgn kb

6y ago

pengennya hamil, tapi nanti takut si kecil, keteteran apa gak bun πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ terus belum nanti dinyinyirin ipar sama tetangga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

KB alami aja bun, lebih sehat.. ☺

6y ago

kb alami aja kadang gak langsung hamil bun πŸ˜‚πŸ˜‚