LDM

Bun disini ada yg lagi LDR atau LDM sama suami ga ? Sharing dong perasaan bunda pas harus dan sedang berjauhan sama suami terlebih kalau kita masih baru menikah dan belum dikarunia momongan.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya sedang LDM sama suami bun, baru 10 bulan menikah langsung LDM antar pulau karena sama2 bekerja. Perasaannya waktu awal2 nikah masih biasa aja, krn dulu waktu masih pacaran kami juga LDRan, tapi masuk bulan ketiga dst disitu saya mulai merasa kurang lengkap. Sedih itu pasti, karena belum bs berbakti sepenuhnya sebagai istri buat suami. Kadang suka kasihan sama suami krn apa-apa harus sendiri. Pengen banget kayak keluarga muda yg lain bisa kumpul sama suami, belajar sama2 berumah tangga itu gimana. Awal2 nikah ketemu setiap 2 minggu sekali gantian, entah saya ke tempat suami atau suami ke tempat saya, tapi beberapa bulan kemudian jadi kerasa berat di ongkosnya :( kita jadi atur waktu ketemu ulang bisa 3 minggu sekali baru ketemu. Uang yg seharusnya bisa ditabung, harus kami keluarkan untuk ketemu. Tapi dibalik itu semua, kami belajar buat sabar dan terus berdoa, plus usaha buat bisa kumpul. Plusnya LDM , rasa kangen itu benar2 terbayar ketika sudah kumpul berdua. Byk pembelajaran untuk menghargai satu sama lain, menghargai waktu. Komunikasi alhamdulillah lancar dan harus dijaga dg baik. Saya sampai sekarang belum hamil. Btw jadi panjang nih. Semangat ya bun ngejalanin LDMnya.

Baca lagi

Dulu saya LDR sama suami setahun habis merit, perasaan nya biasa aja serasa single lagi,kan emg awalnya uda perjanjian sih nikah kumpulin uang 1 thn,lalu setelah due date sy resign dan merantau ikut suami...

Mending ikut suami bun