larangan

bun bener gk sih klo bumil tu gk boleh sering" minum es teh.. bunda" di sini ada gk ya yg suka bnget minum es teh pas lagi hamil..

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ngutip dari dokter kandungan saya ni Bun, karna saya seneng bgt sama teh, jadi waktu kontrol saya tanyakan, boleh ngga mengkonsumsi teh selama hamil. Kata dokternya, teh memang lebih baik dikurangi Buun selama masa kehamilan dan menyusui, karna dia sifatnya menetralisir nutrisi dalam makanan, jadi ngga bisa mengikat zat2 yg dibutuhkan tubuh, lebih2 selama masa hamil dan menyusui dimana tubuh butuh bgt namanya zat besi, kalau keseringan minum teh bisa menurunkan Hb πŸ™πŸ™

Baca lagi
5y ago

Sama2 buun ☺️

Teh sama kopi gpp asal ga kebanyakan bun. Secangkir sehari aja cukup. Sebelum hamil saya kan tiap hari ngopi. Sampe hamil sekarang masih ngopi, tapi cuma Secangkir sehari. Alhamdulilah tidak ada apa2. Bayinya tetap sehat, dan saya nya juga masih sehat..

Boleh maks secangkir bund sehari.. Kalo bisa dihindari dulu jangan minum teh. Karena teh mengandung kafein. Dan bumils ga boleh kalo konsumsi kafein berlebih.. Buat kesehatan debay gapapa tahan dulu teh nya. Es air putih aja hehe

Teh bisa menghambat penyerapan nutrisi trutama zat besi. Klo kebanyakan takutnya HB bisa rendah bun. Klopun mau minum teh ato es teh di usahakan 1jam sebelum ato setelah makan. Biar makanan diserap oleh tubuh.

Teh mengandung kafein bun. Ga baik utk bumil. Kalo emang pengen banget ya silahkan tp sesekali aja. Jgn sering2.

VIP Member

saya hampir tiap hr minum teh bun, tp ternyata teh itu sangat bahaya.. kalo air es aja gapapa ko

Teh bisa menghambat pembentukan hb bun, jd jgn sering2 minumnya 😊

Saya 2 kali sehari bun. Tapi teh anget sih... Pagi ama malam...

Gaboleh sering* bun. Coba tanya ke dokter deh klo pas priksa

VIP Member

Iya bun jgn sering2.. soalnya teh mengandung kafein..