seputar kehamilan

Bun, bahaya GK sih buat janin kalo GK minum obat yg dikasih dr dokter soale sya paling takut minum obat

33 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Dr asupan harian yg bunda makan,kalo pola makannya bener,mungkin kebutuhan janin bs trpenuhi. Tapiiii....ibu hamil wajib konsumsi kalsium.bukan cm buat anak.tp buat hr tuanya kita jg.krn perempuan yg sdh pny anak,rawan bgt pengeroposan tulang wkt sdh umur40thn keatas.q sih lbh tkt efek dihari tuanya.. Blm lg klo HB kt rendah trus g minum penambah darah..nanti hrs transfusi.apa g lebih serem? Slm kt bs hindari yg spt itu lbh baik dhindari bund.

Baca lagi
VIP Member

Bukan masalah bahaya atau tidaknya bunda, Vitamin atau suplemen yg diberikan dokter itu untuk bantu memenuhi asupan nutrisi janin, selain makanan pokok yg kita makan janin juga perlu beberapa nutrisi lainnya agar tumbuh dan berkembang dengan baik, selain vitamin mungkin kalo bunda mau bisa minum susu hamil yang bagus pula untuk Tulang si bayi. Karna belum tentu makanan sehari2 yg kita makan itu sudah mencukupi kebutuhan nutrisi bayi

Baca lagi

katanya sii penting bun,, tapi saya juga gitu 😢 apalagi saya gak bisa minum obat ataupun kapsul.. jadi tiap minum obat harus digerus, pdahal obat klo digerus baunya nyengat bnget dan tiap abiz minum obat perut biasanya malah gak enak sama malah bikin mual.. jadi smpe usia 9w ini saya cuma makan2an biasa sama didampingi susu bumil dan buah2an aja.. 🥺😢

Baca lagi

Jgan egois bun.. vit bumil itu ga pait dan ga segede kaya bodrex, tkut knp emg?? Demi anak sendiri kok gamau berjuang.. gmn pas lahiran nanti klo ama obat aja tkut.. efeknya kurg baik bun, kcuali emg bunda makannya setiap hari yg bner2 bergizi lengkap 4 sehat 5 sempurna setiap makan.. itu aja kdang masih kurg.. coba blajar deh.. klo ga blajar mnum gmn mau bisa..

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-126929)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-126929)

Dokter kn pling cma ksih vitamin bun, buat tmbhan nutrisi si dede. Sma tambah drah. Tetanggaku ada yg gag pernah diminum tmbah drah'x, jdi hb'x rendah bnget dan pas lhiran hrus pke bntuan 4kntong transfusi drah.

Kasian ddekny bun misalny bunda ad keluhan uda dkasih obatny sm dokter tapi gak diminum.. Kalopun juga cuma dikasih vitamin y gpp bun tetep diminum.. Semua kan buat nutrisi si ddek.. Semangat ya bun :)

Supaya kita ga keliatan egois baiknya diminum bun, begitulah pengorbanan kita utk anak apapun yg kita ga sukai tp demi tumbuh kembang janin yg baik kenapa engga kita lakuin?

VIP Member

bukan bahaya. tapi vitamin penting banget buat menunjang perkembangan bayi terutama otaknya bun. karena dokter ga mungkin kasih obat tanpa alasan. diminum ya

6y ago

owh gtu ya bun mksh srannya, trs kalo obat penambah darah jg pnting ya bun