busuy merokok

Bun bahaya ga sihh ibu menyusui merokok???

307 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya ga tau kamu beneran nanya apa cuma buat pansos. Tapi yaudah saya bantu kasih tau ya biar anak kamu ga keterusan punya ibu bodoh dan ignorant kayak kamu. Merokok itu berbahaya baik untuk diri sendiri dan orang di sekitar apalagi buat bayi. Nikotin bisa masuk ke ASI dan itu racun buat anak kamu. Asap rokok yg nempel di badan, baju, rambut, mulut, tangan kamu setelah merokok juga berbahaya buat bayi kamu. Apalagi kalo kamu merokok di rumah dimana bayi kamu juga ada di situ. Bayi bisa terkena pneumonia dari asap rokok. Sudah vaksin PCV belum? Kalau belum, saya kasih tau, harganya sekali suntik itu Rp 1.2 juta rupiah. Harus diulang 4 kali. Sudah vaksin PCV juga ga menjamin anak kamu terbebas dari pneumonia. Mau ga peduli? Gapapa. Siapin dana minimal Rp 100 juta buat jaga jaga kalo nanti anak kamu terkena pneumonia. Minimal ya itu. Ga ada uangnya tapi tetep mau merokok? Pisah rumah aja sama bayinya supaya bayi kamu ga kena asap rokok dari kamu. Lebih mudah pisah rumah dibanding cari otak baru buat kamu.

Baca lagi
TapFluencer

dari kalimat pertanyaan nya sih bukan berarti merokok sambil menyusui kan bun TS?. Buat bunda2 yg sudah komen "keras", aku cb sampaikan fakta ya, kalau bisa brenti merokok akan lbh baik, tp kenyataannya bukan perkara mudah ut brenti merokok, silakan tanya ke suami2 bunda perokok.. ooh ya..aku bukan wanita perokok, bahkan aku minta suamiku kalau ngrokok harus di halaman rumah, asap ga boleh masuk rumah. Bayi dan anak-anak yang terpapar asap rokok memiliki risiko terkena pneumonia, asma, infeksi telinga, bronkitis, infeksi sinus, dan iritasi mata. monggo ini ada ss dr sebuah artikel. Pesen aku sih tiap mau menyusui sebaiknya ganti baju yg ga kena asap rokok ya bun, aturan ini aku berlakukan jg ke suamiku, kalau mau megang anak harus ganti baju yg blm kena asap rokok. Tetap semangat menyusui ya bun😊, syukur2 nantinya bs brenti merokok drpd ntar kerja extra ut jelasin ke anak saat dia udah gede ttg bundanya yg merokok.

Baca lagi
Post reply image
4y ago

Setuju mom😘

bahaya bunda, jgn ya. bunda tau tdk skrg banyak kasus anak kelainan jantung dan sakit paru karena orang tuanya punya riwayat perokok? kakak kandung sy seperti itu bunda mmg saat bayi tdk terlihat, namun ketika sdh dewasa baru sakit itu dirasakan. Teman sy juga mempunyai bayi usia 5bln meninggal 2bln lalu, akibat orang tuanya mempunyai riwayat perokok aktif. itu yg dikatakan oleh dokter jantung bahwa kesehatan orang tua sangat besar mempengaruhi kesehatan anaknya jg, baik itu genetik ataupun tdk. nikotin yg dihisap itu ikut mengalir dgn darah bunda, berbahaya sekali. tdk inginkah kita melihat anak kita hidup sehat? jujur saya takut sekali dgn asap rokok, karena trauma, bkn 1 atau 2 org terdekat sy yg sdh meninggal dan sakit krn ROKOK. yg jelas rokok berbahaya mgkin tdk membahayakan diri bunda atau pun anak bunda, namun tdk memungkiri asap dr rokok bunda bs membahayakan ibu dan anak org lain. tlg dipertimbangkan..

Baca lagi

maaf nih bukannya gimna2 ya bunda , ini cuma pengalaman aku pribadi, jgn ditiru ya, jadi aku dri muda perokok berat sampe hamil aku susah bgt berenti, berenti tu dri usia kandungan 6 bln & alhmdulilah anaku sehat smpe skrg usia 5 th , kmudian melahirkan aku merokok lgi smpe hamil lg anak kedua berenti juga waktu usia 7bln & ditambah aku sering minum alcohol, trus skrg menyusui aku kurangin rokok dan bisa berenti total diusia anak aku 1th , silahkan sih kalo menghakimi saya , saya mah cuma share pengalaman pribadi & setiap kehamilan orang itu beda2 , kebetulan saya yg hamil tipe kuat banget.

Baca lagi
8mo ago

Halo bund dulu merokok sampai usia kandungan brp ? Trs ada kepikiran takut ga sih ? Saya 32W blm bisa berhenti 🥹🥹

bahaya bunda jangan kan yg mer0kok yg per0kok pasif aja ada efek buruk nya ke manusia..apalagi bayi...disini saya bukan mau mnyalahkan wanita yg perokok karna saya sendiri pernah merasakan wktu remaja pernah frustasii beratt saya kenal dgn yg namanya r0kok,saya knal dgn yg namanya minuman..saya candu,akhirnya saya sllu ngrasain sesak.jantung sakit.lambung sllu perih dada terasa panas dari situ saya sadar itu semua harus saya hentikan demi masa depan saya..akhirnya 2 thn lebih saya udh gak candu.jadi selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan yg lain.

Baca lagi

maaf bund.. Sya bukan perokok. dan tidak suka asap apalgi rokok. sya gak bilang bunda seorang yg perokok krna mngkin cuma nnya.. Tpi wlau gmna pun pernyataan bund tetap menjadi bahan lucu krna rokok tu bkan skrang aja dri zaman k zaman udh ada. dan sya yg demikian gak suka asap rokok sja dri iklan tv itu udh tau ada tulisan peringatan dsetiap kemasannya..dri gambar kemasannya aja dlihat jijik amit2 gtu lo.. jdi buat siapa aja laki2 prempuan. tua muda sama sja tidak ada bagusnya rokok itu.

Baca lagi

bahaya lah bun, walauoun ngrokoknya di luar yg jauh bgt dr bayi, tp kn asepnya nempel k baju dan kulit.. nanti pas gendong bsa kehirup bayi.. lama2 bayinya bsa infeksi sluran pernapasan.. terlebih asinya jga kualitasnya kurg bgus bun.. lbih baik hindari ya.. saya aja sebel bgt klo suami abis rokok trus dket2 saya, baunya masih kecium dr mana2, entah mulut, baju, kulit semuanya bau asep.. 😣

Baca lagi

boleh doonggg, ngerokoknya pake masker yaaa. jadi hirup sendiri tu asapnyaa🤗🤗 oh iya sekaliaann, maskernya dikasi gembok biar gk lepas. atau kalau perlu anaknya dititipin aja ke neneknya gak usah diasuh lagi sama emaknya, emaknya sakit jiwa soalnya. kasian kann☺️☺️

gpp asal kalo merokok diluar rumah trs pake baju khusus untuk merokok dan setelah merokok cuci tangan bersih pake sabun , klo bisa sikat gigi trs setelah merokok klo bisa 2jam baru nyusui .. saya anak ke 2 msih merokok , berhenti merokok waktu hamil doang

Saya saat hamil doang berhenti rokok. Menyusui begini masih ngerokok kok. Tpi sebelum pegang dedeknya saya pastikan semuanya huginis bun. Dan saya cuma berani ngeroko pas mau mandi pagi dan sore aja. Maksudnya biar sekalian mandi dan bersih badan saya sebelum balik ke baby