33 Tanggapan

Gimana Bun kondisinya sekarang? Waktu Bunda periksa apa kata dokternya? Kalau yang aku tau benang jahitan lahiran normal akan menempel sendiri ke kulit Bunda. Jadi sebenarnya nggak perlu dikhawatirkan banget. Nah kalau sampai ada pendarahan, luka, bengkak atau nyeri di tempat jahitannya, bisa jadi itu memang itu benan jahitan melahirkan normal lepas sendiri. Kalau itu memang perlu segera dibawa ke dokter ya, Bun. Khawatir malah ada infeksi kalau dibiarkan lama-lama.

saya juga pas abis lahiran sampai baby berumur 7 bulan masih ada sedikit benang menggantung sisa pasca lahiran, sampet bingung trus juga pas setiap hb kaya berasa ngilu dari sisa benang itu, sampai saya kontrol ke poli nifas lagi kata dokternya itu gamasalah nanati juga copot sendiri, ya selagi tidak ada darah yang keluar dari miss v selain haid.. dan akhirnya sisa benang itupun hilang dengang sendirinya

VIP Member

Tenang Bunda, benang jahitan melahirkan menggantung, biasanya nggak berbahaya, karena bisa jadi itu simpul benang di luar yang terlalu panjang, sehingga bisa terurai. Biasanya akan lepas sendiri atau lama kelamaan pun akan menyatu dengan daging sendiri. Tapi kalau bunda mau make sure supaya aman ke dokter atau bidan yang menangani Bunda melahirkan, ya. InsyaAllah sih akan aman-aman aja, Bunda.

VIP Member

Waduu, kalau benang jahitan melahirkan menggantung sebaiknya langsung periksa ke dokter ya, Bun. Khawatirnya itu jahitannya lepas. Atau ada simpil yang terlalu panjang gitu. Tapi jangan panik ya. Selama tidak ada pendarahan atau luka apapun, insya Allah bakalan aman kok. Dan sepertinya beberapa ibu juga banyak yang ngalamin hal serupa. Semoga nggak kenapa-kenapa ya, Bunda.

VIP Member

Kalau Bunda khawatir langsung ke dokter aja ya, Bun. Tapi biasanya benang jahitan melahirkan normal lepas sendiri itu jarang terjadi sih Bun. Biasanya luka jahitan akan sembuh 7-15 hari, dan nantinya benang yang menggantung itu akan menempel dengan daging. Menurutku supaya aman, diperiksa ke dokter ya, Bun. Supaya kalau perlu tindak lanjut bisa segera diatasi.

VIP Member

Semoga udah nggak kenapa-kenapa ya Bun sekarang. Aku nggak tahu sih bisa tau nggak benang jahitan lahiran normal lepas sendiri. Tapi kalau misalnya penyebabnya itu, mungkin akan ada luka atau perdarahan di sekitar tempat jahitannya. Semoga nggak sampe begitu ya, Bun dan sudah ditangani dengan tepat. Aamiin.. Semoga juga Bunda sehat-sehat selalu sekarang.

VIP Member

Kalau sekarang gimana Bun kondisinya? Alhamdulillah aku belum pernah ngalamin benang jahitan melahirkan normal lepas sendiri itu bisa jadi simpul yang keluar Bun dan kemungkinannya sangat kecil juga untuk bisa lepas sendiri. Nantinya pun itu akan menempel sendiri dengan daging gitu. Semoga Bunda sudah nggak kenapa-napa dan sehat-sehat lagi ya sekarang.

Saya kmren juga gtu bun.. ternyata jahitanya lepas dan harus dijahit ulang... pdahal gk sakit dan gk keluar darah... 😭😭 trus pas uda dijahit ulang tiba2 benangnya lepas lg.. aku cek ke bidan katanya gpp cm belum kering jahitannya eh skrg blm kontrol lg.. soalnya pas cebok uda gk ada jahitanya.. cm buat kongkok masih agak nyeri...

sy anak pertma jahitan nya lepas ada d softex

TapFluencer

aku dlu habis pipis pas cebok ada seutas benang hitam lepas kygt bund.. tp ngga ngrasa ngilu atau gimana² sih.. jd aku biarin aja.. yg penting selagi masa pemulihan jahitan gt, jgn banyak² jongkok berdiri, makannya jangan pilih², banyak makan protein hewani, boleh nambah minum kapsul ikan gabus dll ..

Kalo aku 3 hari pasca melahirkan pas kepaksa jongkok berasa jahitan lepas dan besoknya bener jahitan lepas panjang dan smpek skrg dpt 1 bln gk berani blg k bidan 😂 😂 takut dijahit ulang gk kebayang rasa nya warbiasa enak klo dijahit ulang

trus skrg gmn bun?

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait