kehamilan

Bun aku mau tanya doang normal nya org hamil sampe berapa minggu si bun? Aku bingung ada yg bilang 36 ada yg bilang 40, normalnya brp minggu si bun?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Cukup bulan 37-40 minggu bun. Tapi tergantung debaynya mau keluar kapan, yg penting debaynya sehat bun. Ada kok yg lebih dari 42minggu, pas dilahirkan sehat2 aja, ketubannya juga belum begitu keruh. Yg lahir pas 36 minggu juga ada, dan sehat juga debaynya. Kalo kita terlalu mikirin itu, kasian nanti debaynya bisa stres juga. Yg penting pas kontrol semuanya normal bun. Karna pengalaman pribadi juga sih bun. Aku waktu itu selalu berharap lahiran jangan sampai di 40 minggu karna takut kebesaran debaynya, aku minta di 38 minggu aja dengan lahiran normal, eh gara2 fokusnya kesitu jadi debaynya stres, eh dia malah udah pup di dalam, alhasil ketuban berubah jadi hijau dan ketuban pecah dini malah jadinya aku harus caesar walaupun dia brojol bener2 pas di 38 minggu

Baca lagi

Bedaยฒ bun setiap bumil, tergantung kondisi kesiapan si debay mau keluarnya kapan, ga bisa di sama ratakan, menurut aku sih ya memang antara 36-40 ..

37-40w bun tp kadang ada yg sblm 37w sma lbh dr 40w

setiap bumil beda2 bun normalnya 37-40 mnggu

40mnggu itu batas maksimal. Minimal 37mnggu

Yg penting jgn lebih dari 40 bun๐Ÿค—

40minggu