curhat bun

bun aku mau sedikit curhat nih kmaren kan suami aku transfer trus uang nya tinggal sedikit soal nya aku belanjain ke peralatan buat ntar bun stelah lahiran nah suami aku malah marah" kata dia nyari nya susah giliran ngebuang mah 1 hari juga abis sedangkan di belanjain nya juga kan ke keperluan bukan di hambur" trus aku bilang gini bun ke suami suruh siapa emas aku dulu di abisin coba klw gk di abisin pake duit sendiri gk bkalan slalu nyusahin minta duit. sampe skrang dia gk ngasih kabar bun udah 3 hari jangankan nanya kabar, nanya calon anak nya aja ngga. sedih banget aku bun apalagi sbntar lagi lahiran suami gk bkalan pulang di tambah skrang gk ada perhatian nya sama sekali??

44 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo saya sih bun, mau beli apaapa mesti rundingan dulu sama suami dan haru seizin suami. Kalo semisal suami ada uang terus kalo kita mau beli sesuatu itu difikirin lagi buat kedepannya masih ada ga buat pegangan kita, dan saya pun walaupun ngeluarin uang buat suami atau barang ga pernah ngungkit yang ada yang mana, soalnya kan suami juga lebih sering dan banyak ngeluarin uang buat kita. Kalo perlengkapan bayi sih sy udah ngasuh ngerti ke suami, kalo dicicil supaya pas beli ga langsung habis seabrek gt, Saya juga ga di suruh megang uangnya tapi alhamdulillah saya selalu bersyukur rezeki suami ada aja saya hanya disisihkan tapi terus, intinya lebih ke menghargai suami sih bun kalo apaapa bilang, kasian dia kerja capekcapek juga kita gatau demi bisa ngirimin kita apa yang dia lakuin gitu

Baca lagi
5y ago

Posisi nya suami lg di luar kota bun, mau pamit kelupaan karna temen udh ngajak buru2, ee pas pulang malah kecelakaan meskipun gk smpe masuk rs sih, mayan la jd buat suami khawatir krna lg jauh 😂😂

Sebagai suami, memang beban terbesar adalah kemampuan tuk menafkahi yang cukup dan menjadi stres ketika semuanya sudah diusahakan tapi masih belum cukup. Istri mengerti saya cukup stres dan dia selalu berusaha menenangkan bahwa akan selalu ada rejeki bagi orang yang berusaha. Komunikasi itu menghibur saya dan menyemangati saya, memang istri hamil itu cobaannya lumayan, hilang kerjaan, client kabur, dan banyak hal lainnya. Intinya coba tenangin suami anda Bunda, dia butuh dukungan sebenarnya kalau dia nggak "gagal" menafkahi.

Baca lagi
VIP Member

baiknya setiap pengeluaran dan pemasukan di diskusikan secara baik baik dg suami bun terlebih hanya suami yg kerja... aku pun begitu krn suami yg kerja dan walaupun dy membebaskan dan mempecayakan aku untuk mengatur keuangan tapi aku tetep diskusi dg dy kira" kebutuhan kebutuhan yg tidak begitu dibutuhkan sekarang bisa di tunda dulu atau gak,, klo untuk beli keperluan bayi dan melahirkan dari awal kehamilan saya selalu tabungin uang walaupun sedikit jdi pas waktunya untuk beli ga harus ngabisin gaji suami pada bulan itu

Baca lagi

Duh bunda... Aku aja klo brantem sm suami, meski aku ga salah aku bunn yg minta2 maaf 😅 aku takut dosa bunda ke suami... Jd klo dia blm maafin, kukejarrr trus maafnya... Boro2 mau nyinggung harga diri suami kyk gtu bun... Ngerti sih knp suami bunda marah sampe kyk gtu... Coba bunda jg introspeksi bun.. pas make duit buat bli ini itu ada nggak ijin k suami/dibahas bersama apa aja yg harus dbeli? Aku sm suamiku klo mau bli apa2 pun pasti bilang2 lho bun, bahkan dcatet sedetail mungkin biar jelas pengeluarannya

Baca lagi

mungkin suami bunda marah karna bunda ga bilang dulu mau beli peralatan bayi dan menyinggung tentang emas. klo bunda dulu udah iklhas sma emasnya, harusnya gausah diungkit2 lgi. klo saya mau beli apapun pasti selalu bilang dulu sma suami, klo boleh syukur. ga boleh ya nurut kan bisa nanti lgi belinya. dan kalopun beli2 pasti selalu barengan sama suami jdi suami tau apa aja yg harus dibeli. soal emas juga gitu, suami tau emas saya dijual dipake buat biaya lahiran dan saya ga ngungkit2, suami juga sama.

Baca lagi

Hmmmm kalo suamiku sih asal aku mau bilang beli apa apa (mau sesudah atau sebelumnya) gapernah marah ampe segitunya sih, kan itu buat perlengkapan bayi kali. Mungkin dia ngasih duit buat apa kali bun pas tau dibelanjain buat apa marah mungkinnn, tapi ga musti segitu jga marahnya ampe ga ngasih kabar ya emang cari duit susah kan dia cari duit jga buat istri dan anak kaliiii heheh coba bunda bujuk aja suaminya minta maaf udah belanjain keperluan bayi siapa tau dia luluh.

Baca lagi

baiknya sih izin dulu bun, aku jg slalu tuker pikiran sm suami klo mau pake uang buat ini itu (rumasa yg nyari duit cuma suami) mana2 yg ngedesak diduluin kalau ga ngedesak dan bisa dicicil (separo skrg separo bulan depan) dan dia jg tau duit larinya kemana aja krna pas mau beli udah persetujuan dia Insya Allah bun suami bakal ngerasa "oh iya butuh ini buat si dede" dan bunda jgn langsung beli seabrek seolah2 boros (meskipun menurut kita itu semua perlu dibeli)

Baca lagi

kl aq slalu sblum ambil tindakan slalu konsul dlu sih sma suami. kira2 ni uang boleh g ku blanjakan ini itu, kl dy bilng boleh ya hayu, kl dy bilng jgn dlu ya buat yg laen dlu, ya nurut.. biar g ada slah pham.. kl sdah trlanjur, bunda minta maaf aj dluan.. mungkin suami mikirnya itu uang mw buat jga2 yg lain n buat blanja kperluan debay masih bnyak wktu lum hatus buru2. tpi bunda pke blanja yg mnurut bunda pnting dibeli skrg.. gpp bun, mnding minta maaf dluan.

Baca lagi

itu masalah komunikasi sih bun. kalo aku pribadi, mau beli apa harga 5rb aja aku pasti ijin. sehingga suami jg merasa dihargai. trus mungkin jg dia lg ada masalah di kerjaan. atau mungkin pusing jg mikirin biaya buat lahiran. coba posisikan diri selain jd istri bisa jd sahabatnya jg, biar dia nyaman utk terbuka. yg ptg skrg bunda fokus sama baby aja dulu. inget, bumil itu harus bahagia. masalah lain yg bikin stres dikesampingkan aja dulu, pelan2 aja slesein.

Baca lagi

bunda sebelum beli perlengkapan ngobrol dulu ga sama suami? kalo aku mah kemaren beli perlengkapan bayi tuh ngobrol dulu sama suami, baiknya apa aja yang harus dibeli apa aja yang penting supaya uang nya ga terhambur sia sia nanti nya. jadi ke kita nya sama sama enak, sama sama tau pengeluaran tuh abis berapa. lebih baik bunda yang duluan minta maaf, soalnya ada kata kata bunda yang menurut saya menyakiti perasaan dan harga diri suami.

Baca lagi