Darah haid menggumpal seperti hati ayam

Bun, aku kan lahiran udah 39 hari, kmrn2 sebelumnya keluar darah haid menggumpal seperti hati ayam gitu. Tapi udah 3 hari ini keluar darah nya gumpalan gitu sgede jari, kadang segede telapak tangan. Sehari aku bisa ganti pembalut sampe 7-8x, itu normal nggak sih?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda, saya usia 3 minggu pasca lahiran normal, keluar darah ngalir deres gitu kayak pipis dan keluar gumpalan, saya langsung ke UGD dan besoknya kuret. mungkin bisa jadi kondisinya berbeda dgn saya. Tapi kalau boleh saran apalagi bunda merasa lemas pusing lebih baik periksakan ke dokter kandungan untuk di USG. Hasil dari cek lab patology dari hasil kuret sy, jaringan yg awalnya dikira plasenta yg tertinggal ternyata bukan, dan ternyata hasil lab nya adalah berkaitan dgn masalah hormon. Semoga apa yg bunda alami masih pendarahan dalam batas normal. Oh iya satu minggu setelah lahiran sy USG juga dan kondisi rahim bersih dan tidak ada sesuatu yg abnormal itu yg mendasari sy ketika pendarahan langsung ke IGD.

Baca lagi

Darah haid menggumpal seperti hati ayam itu normal kok bun kalau habis melahirkan, tapi kalau sampai berhari-hari selalu seperti itu saranku sih lebih baik ditanyakan ke dokternya takutnya malah memang sedang terjadi pendarahan.

VIP Member

Darah haid menggumpal seperti hati ayam itu normal kok bun, aku pun juga begitu jadinya sering bolak-balik ke kamar mandi untuk ganti pembalut, tetap dijaga selalu bersih ya bun vaginanya, sering-sering ganti pembalut aja.

VIP Member

Darah haid menggumpal seperti hati ayam itu normal bun. Cuman kalau sampai berhari-hari keluar darah yang seperti itu lebih baik bunda konsultasiin aja ke dokter, takutnya malah memang sedang terjadi pendarahan bun.

VIP Member

Sepertinya darah haid menggumpal seperti hati ayam itu normal terjadi ya bun, kalau lagi sedang nifas. Bunda tenang aja, yang penting tetap jaga kebersihan dan sering-sering ganti pembalut aja bun.

Normal bun. Saya dulu kalo mau keluar itu. Perut rasanya nyeri seperti mau haid. Pas buang air kecil keluar gumpalan² gede dan banyak. Tapi setelah itu perut rasanya lega

pembersihan rahim saya juga gitu bun ditambah langsung haid juga jadi bener bener kaya terkuras darah serta gumpalan"nya keluar semua

5y ago

itu gpp bun ? soalnya aku jadi lemes & pusing keleyengan ..

Aq mah malah ga kyk gtu bun nifasnya, darahnya cm segurat2 aj. Skrg blm 40hari kg udah ga Ada darahnya tuh.

Masih keluar gak bun soalnya saya ngalamin yg bunda alami, saya jdi takut liat darah yg ngegumpal

VIP Member

Menurutku darah haid menggumpal seperti hati ayam itu normal terjadi bun kalau sedang nifas.